User Profile di Software Akuntansi Easy System

SolusiEASY adalah situs resmi dari software akuntansi Easy System yang secara khusus membahas tutorial dan penjelasan dari fitur yang ada di dalam Easy System. Banyak informasi yang bisa pengguna EASY peroleh dari situs ini, mulai dari yang simpel sampai ke yang paling kompleks. Dan pada kesempatan kali ini kami akan memberikan sebuah informasi dasar yang akan sangat berguna untuk pengguna yang baru memakai software Easy System yaitu tentang tingkatan user profile di software akuntansi Easy System.

Tingkatan User Profile di Easy System

1. Administrator

Administrator atau admin adalah tingkatan pengguna tertinggi. Karena Admin adalah yang paling tinggi maka pengguna tipe ini memiliki seluruh akses atas menu dan aktivitas di Easy System. Pengguna ini juga bisa memberi izin dan membatasi akses pengguna di level bawahnya seperti Supervisor dan User.

2. Supervisor

Level pengguna nomor dua di software akuntansi Easy System adalah supervisor, berada satu tingkat di bawah administrator. Sebenarnya hak dan akses yang dimiliki oleh supervisor tidak terlalu berbeda dengan administrator. Hanya saja, di level supervisor tidak bisa membuat user baru dan upgrade ke versi baru.

3. User

User atau pengguna berada di bawah level administrator dan supervisor. Karena berada di bawah, maka otomatis user memiliki wewenang dan akses yang paling sedikit. Dalam kasus tertentu, user harus meminta izin atau approval level di atasnya untuk melihat laporan atau melanjutkan suatu transaksi yang dibatasi.

Cara Mengatur Pengguna di Easy 6

Di Easy 6 untuk setting pengguna baik administrator, supervisor, maupun user sangatlah mudah. Anda tinggal klik Menu lalu sorot ke Pengguna kemudian pilih Pengguna & Hak Akses. Setelah itu Anda bisa membuat dan mengatur profil pengguna sesuai kebutuhan. Berikut adalah contoh gambar dari pengaturan profil pengguna.

setting user profile Easy 6

Demikian penjelasan mengenai user profile beserta tingkatan dan pengaturannya di Easy 6. Semoga informasi ini dapat membantu Anda semua pengguna baru maupun yang sedang melakukan trial software akuntansi Easy System. Baca terus situs ini untuk mengetahui banyak tip dan trik pemakaian software akuntansi Easy System, sampai jumpa di artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *