Upgrade Database Terbaru Easy Accounting System

Halo, semua pengguna software akuntansi Easy accounting System. Kali ini kami akan memberikan kabar terbaru seputar EASY dan juga sebuah tutorial. Kabar terbarunya adalah Easy Accounting System telah meluncurkan updater terbaru. Pada update ini, pengguna EASY tidak perlu instal ulang di setiap PC apabila ada updater terbaru. Pengguna cukup terkoneksi dengan internet untuk melakukannya atau bisa juga secara offline dan fitur ini berlaku mulai EASY 5 build 2023 dan seterusnya. Dan di artikel ini solusiEASY akan memberikan cara untuk upgrade database terbaru Easy Accounting System.

Dengan fitur ini, pengguna hanya perlu sekali melakukan upgrade dari komputer server. Jika server telah upgrade, otomatis komputer client akan mengikutinya. Jadi, pengguna tidak perlu repot upgrade di tiap komputer, cukup lewat server saja. Untuk caranya silakan baca di bawah ini.

Tutorial Upgrade Database Terbaru Easy Accounting System

1. Buka database versi sebelumnya dan akan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini. Klik Yes untuk upgrade database ke versi terbaru.

Upgrade Database Terbaru - Langkah 1

2. Anda akan diminta untuk menutup software akuntansi Easy Accounting System seperti gambar di bawah ini, untuk melakukannya klik OK.

Upgrade Database Terbaru - Langkah 2

3. Akan muncul notifikasi Easy Accounting System Updater, lalu silakan klik Perbarui kemudian pilih Online. Lalu muncul “Apakah ingin perbarui sekarang?” kemudian klik “Yes”. Silakan tunggu sampai proses selesai.

4. Jika proses di atas telah selesai akan muncul notifikasi seperti di bawah ini, lalu klik Yes untuk membuka aplikasi EASY build terbaru.

Upgrade Database Terbaru - Langkah 4

5. Setelah itu buka database yang ingin diupgrade, lakukan proses upgrade seperti biasanya.

Upgrade Database Terbaru - Langkah 5

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, maka database yang sudah upgrade bisa dipakai oleh semua user/client. Yang perlu Anda perhatikan, pada saat proses upgrade ini berlangsung pastikan tidak ada yang mengakses database. Pastikan juga bahwa komputer client update ke versi yang sama dengan server terlebih dulu.

Selalu ikuti tutorial di solusiEASY untuk perkembangan terbaru software akuntansi Easy Accounting System. Sebab di situs ini ada banyak tip dan trik seputar EASY 5, mulai dari cara instal, cara impor data dari Excel, hingga recurring. Sekian tutorial dari kami, sampai jumpa di tutorial yang lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *