Tutorial Uang Muka Pembelian Via Faktur Pembelian

Kembali bertemu di solusiEASY, situs resmi penyedia tutorial seputar software Easy Accounting System dan Easy Mobile. Seperti biasa, kami akan membahas sebuah tutorial yang pastinya mudah untuk Anda praktikkan. Kali ini yang akan dibahas adalah mengenai cara input uang muka pembelian via faktur pembelian.

Untuk langkahnya bisa Anda simak berikut ini.

Uang Muka Pembelian Via Faktur Pembelian di Easy Accounting System

1. Buka Software Easy Accounting Sytem, kemudian klik Faktur Pembelian.

2. Kemudian isikan Nama Vendor, Tanggal transaksi Uang Muka, dan isikan Nama Barang dengan Barang Uang Muka, lalu simpan dan keluar atau bisa langsung Bayar Pemasok untuk bayar transaksi uang muka.

3. Sesuaikan tanggal cek dengan keluar kas/bank nya. Kemudian ceklis pada kolom bayar sesuai dengan No Invoice Down Paymentnya.

4. Jika sudah buat Invoice DP, selanjutnya buat Invoice Barang dengan cara ke Jalan Pintas > Faktur Pembelian. Kemudian buat transaksi faktur pembeliannya, lalu pilih shortcut Pesanan > pilih uang muka.

5. Jika Invoice DP sudah di tarik maka akan muncul di tab Uang Muka.

6. Jika sudah silahkan proses untuk pembayaran faktur pembelian dengan cara klik Shortcut Bayar Pemasok.

7. Sesuaikan tanggal cek dengan keluar kas/bank nya. Kemudian ceklis pada kolom bayar sesuai dengan tagihan terhutang invoice nya lalu simpan dan keluar.

Begitulah cara untuk input uang muka di pesanan pembelian via faktur pembelian. Selain artikel ini kami juga mempunyai banyak artikel lain mengenai Easy Mobile dan Easy Accounting System. Jadi, terus ikuti solusieasy.co.id untuk selalu update artikel dan kabar terbaru dari software akuntansi Easy Accounting System.

Selain dalam bentuk artikel, Easy Accounting System juga menyediakan artikel dalam bentuk video. Anda bisa membuat video-video tutorial dan promosi kami di channel YouTube resmi kami. Istimewanya lagi, Anda bisa meminta tutorial kepada kami dengan cara mengetikkan request Anda di kolom komentar.

Sebagai penutup, bagi Anda semua yang belum memakai Easy Mobile segera gunakan aplikasi kaya manfaat ini. Sebab, aplikasi ini memiliki semua fitur dari versi desktopnya. Jadi, segera unduh dan coba sendiri Easy Mobile untuk membuktikan segala kecanggihannya. Terima kasih dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *