Cara Mudah Membuat Penerimaan Barang di Easy accounting System

Halo para pengguna Easy, kali ini solusieasy.co.id kembali akan memberikan tip dan trik seputar software akuntansi Easy Accounting System. Easy Accounting system sebagai software yang user friendly punya banyak fitur dan modul yang bisa mendukung usaha Anda. Kali ini kami akan memberikan sebuah tutorial yang pastinya mudah untuk Anda terapkan yaitu cara membuat penerimaan barang.

Proses ini berada di flow pembelian, tepatnya setelah permintaan pembelian dan pesanan pembelian. Seperti biasa, sebelum menuju ke tutorial, kami akan membahas definisinya terlebih dulu. Jadi, Anda akan lebih paham saat melakukan proses tersebut.

Definisi penerimaan barang adalah proses menerima barang dari vendor, distributor, atau pabrik yang sesuai dengan dokumen pemesanan. Dalam proses ini terdapat 3 hal penting yaitu barang yang diterima, dokumen, dan cara penanganan barang.

Setelah mengetahui definisinya, langsung saja menuju ke pembahasan utama. Di bawah ini adalah langkah mudah membuat penerimaan barang di software akuntansi Easy Accounting System.

Cara Membuat Penerimaan Barang di Easy Accounting System

1. Buka software EASY 5, lalu silakan menuju Jalan Pintas kemudian klik Penerimaan Barang.

Penerimaan Barang Easy Accounting - Langkah 1

2. Klik Pemasok/Vendor lalu pilih vendor mana yang akan diproses. Lengkapi kolom No. Penerimaan lalu silakan klik Pesanan. 

Penerimaan Barang Easy Accounting - Langkah 2

Kemudian akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini. Berikan tanda centang pada No. Pesanan kemudian klik Ya.

Penerimaan Barang Easy Accounting - Langkah 2 B

3. Klik Informasi Lainnya, lengkapi informasi pada kolom-kolom di dalamnya. Klik Simpan dan Keluar untuk mengakhiri proses ini.

Penerimaan Barang Easy Accounting - Langkah 3

Demikian cara mudah untuk membuat penerimaan barang di software Easy Accounting System. Ikuti terus situs ini untuk mendapatkan berbagai tip, trik, dan tutorial seputar Easy Accounting System. Anda juga bisa meminta tutorial kepada kami, tuliskan tutorial Easy Accounting yang Anda inginkan di kolom komentar.

Semoga dengan tutorial-tutorial dari kami bisa menambah pengetahuan Anda untuk mengoptimalkan Easy Accounting System. Terus gunakan software nomor 1 di Indonesia ini dan sampai jumpa di tip, trik, dan tutorial Easy Accounting System lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *