Tutorial EASY: Pengaturan Multi Saldo Awal Pelanggan

Solusieasy.co.id kembali akan memberikan Anda sebuah pengetahuan seputar pemakaian software akuntansi Easy Accounting System. Di kesempatan kali ini yang akan dibahas adalah mengenai saldo. Lebih tepatnya mengenai cara membuat multi saldo awal pelanggan di Easy Accounting System.

Fungsi dari fitur ini adalah untuk membuat saldo awal secara terperinci atau per faktur. Agar gampang saat nanti ada pembayaran berdasarkan faktur. Kalau dibuat tanpa multi saldo awal, berarti nilai saldonya tersebut secara keseluruhan untuk customer tersebut tidak ada detail per fakturnya.

Membuat Multi Saldo Awal Customer

1. Masuk ke software akuntansi Easy Accounting System kemudian klik Master Data lalu pilih Pelanggan.

2. Setelah masuk di daftar nama pelanggan klik tombol Baru.

3. Isi jenis pelanggan apakah CV atau PT kemudian isi Nama pelanggannya. Klik tombol merah di sebelah kanan tanggal untuk mengisi multi saldo.

4. Klik kanan kemudian Baru atau bisa juga memakai Ctrl + N.

5. Isi nomor faktur, Tanggal, Nilai, dan syarat sesuai kebutuhan Anda kemudian klik Simpan.

6. Ulangi langkah di atas untuk membuat multi saldo, jika dirasa sudah cukup sesuai kebutuhan klik Ok.

7. Setelah klik Ok multi saldo akan tersimpan dan bisa Anda lihat di kolom Saldo Awal.

Demikianlah langkah untuk membuat multi saldo awal pelanggan di Easy Accounting System. Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *