Tutorial EASY: Penanggung Jawab Produksi & Kategori Formula Produk

Halo semua pengguna software akuntansi Easy Accounting System, berjumpa lagi dengan artikel tutorial dari solusiEASY. Seperti biasa, solusiEASY akan memberikan sebuah tutorial yang dapat membantu semua pengguna EASY. Kali ini yang akan dibahas adalah penanggung jawab produksi dan kategori formula produk.

Di bawah ini akan dijelaskan langkah demi langkah untuk membuat penanggung jawab produksi dan kategori formula produk. Tutorial ini akan disertai gambar untuk memperjelas dan mempermudah pengguna EASY dalam mempraktikkannya. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, mari menuju ke tutorialnya.

Membuat Penanggung Jawab Produksi & Kategori Formula Produk

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuat penanggung jawab produksi. Caranya, buka software EASY lalu pilih Modul Utama, kemudian pilih Modul Manufaktur, dan terakhir klik Penanggung Jawab Produksi.

2. Setelah itu, klik tombol Baru (+) yang berada di bagian pojok kiri bawah pada layar seperti contoh di bawah ini.

3. Lalu isi kolom-kolom sesuai dengan data Anda, contohnya seperti di bawah ini. Setelah semua kolom diisi, klik tombol Simpan dan Keluar.

Tahap untuk pembuatan Penanggung Jawab Produksi telah selesai. Selanjutnya adalah cara membuat Kategori Formula Produk. Caranya mirip dengan membuat penanggung jawab karena sama-sama berada di modul manufaktur.

1. Klik Modul Utama lalu pilihlah Modul Manufaktur, kemudian klik Kategori Formula Produk.

2. Setelah itu, klik tombol baru (+) yang berada di bagian pojok kiri bawah.

3. Lalu isi kolom-kolom sesuai dengan kebutuhan, lalu setelah itu klik tombol Simpan dan Keluar.

Demikian adalah langkah-langkah untuk membuat penanggung jawab produksi dan kategori formula produk. Selain tutorial ini, masih ada banyak tutorial lain yang bisa dibaca di situs ini. Selain membaca tutorial, Anda juga bisa request tutorial kepada solusiEASY. Caranya mudah, ketikkan tutorial yang diinginkan pada kolom komentar.

Easy Accounting System juga menyediakan tutorial dalam bentuk video. Untuk melihat video tutorial tersebut, silakan kunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System. Jangan lupa untuk subscribe channel tersebut agar selalu update dengan video dari Easy Accounting System.

Sekian tutorial dari solusiEASY, sampai jumpa di tutorial-tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *