Tutorial Easy Mobile: Input Uang Muka di Pesanan Pembelian

SolusiEASY adalah pusat tutorial dari software akuntansi Easy Accounting System dan aplikasi akuntansi Easy Mobile. Pada kesempatan ini, kami masih akan memberikan Anda sebuah tutorial yang tentunya akan sangat bermanfaat. Tutorial kali ini akan membahas mengenai salah satu fitur di Easy Mobile yaitu uang muka, tepatnya cara input uang muka di pesanan pembelian.

Sama seperti di versi desktopnya, input uang muka juga bisa dilakukan di Easy Mobile. Fitur ini dipakai ketika ada pembayaran di awal tapi belum mencakup pembayaran penuh. Lalu, bagaimanakah cara untuk input uang muka di pesanan pembelian dengan memakai aplikasi Easy Mobile? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

Cara Input Uang Muka di Pesanan Pembelian

1. Buka software akuntansi Easy Mobile lalu sentuh Transaksi kemudian pilih menu Pembelian lalu sentuh Pesanan Pembelian.

2. Setelah masuk ke pesanan pembelian, buat satu transaksi seperti biasa. Isi Nama Pelanggan dan Barang yang akan dipesan. .

3. Klik Uang Muka lalu sentuh box Uang Muka.

4. Tentukan jumlah uang muka yang akan dibayarkan, lalu pilih apakah memakai pajak atau tidak lalu klik Pesan. Setelah itu pastikan untuk klik Simpan agar transaksi yang dibuat tidak hilang.

5. Untuk memastikan bahwa uang muka ini sudah benar-benar tersimpan, bisa dilihat di Faktur Pembelian lalu pilih Nama Pelanggan yang sama kemudian klik Uang Muka.

Begitulah cara untuk input uang muka di pesanan pembelian. Selain artikel ini kami juga mempunyai banyak artikel lain mengenai Easy Mobile dan Easy Accounting System. Jadi, terus ikuti solusieasy.co.id untuk selalu update artikel dan kabar terbaru dari software akuntansi Easy accounting System.

Selain dalam bentuk artikel, Easy Accounting System juga menyediakan artikel dalam bentuk video. Anda bisa membuat video-video tutorial dan promosi kami di channel YouTube resmi kami. Istimewanya lagi, Anda bisa meminta tutorial kepada kami dengan cara mengetikkan request Anda di kolom komentar.

Sebagai penutup, bagi Anda semua yang belum memakai Easy Mobile segera gunakan aplikasi super keren ini. Sebab, aplikasi ini memiliki semua fitur di versi desktopnya. Jadi, segera unduh dan coba sendiri Easy Mobile untuk membuktikan segala kecanggihannya. Terima kasih dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *