Tutorial Easy Mobile: Input Pesanan Pembelian

Solusieasy.co.id adalah situs penyedia artikel tutorial seputar produk software akuntansi Easy Accounting System. Selain tip dan trik seputar software EASY versi desktop kami juga mempunyai tutorial mengenai Easy Mobile. Kali ini kami akan membahas salah satu fitur di menu pembelian yaitu cara input pesanan pembelian.

Fitur ini dilakukan ketika suatu perusahaan memesan suatu barang kepada salah satu vendor untuk kemudian dicatat dan diteruskan pengiriman hingga pembayaran. Di dalam pesanan pembelian terdapat beberapa detail yang penting seperti pemasok, barang, dan pengiriman. Untuk input pesanan pembelian di Easy Mobile caranya sangat mudah. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Input Pesanan Pembelian di Easy Mobile

1. Buka aplikasi Easy Mobile, pilih menu Transaksi setelah itu sentuh menu Pembelian lalu pilih Pesanan Pembelian.

2. Buat pesanan pembelian baru dengan cara usap layar ke kiri atau sentuh Transaksi. Sentuh tanda plus (+) untuk memilih Nama Pemasok, alamat pemasok dan alamat kirim otomatis terisi, hanya alamat kirim yang bisa diubah.

3. Pilih barang yang akan dipesan dengan cara menyentuh Tambah Barang (tanda +), isi Harga, Kuantitas, Diskon, Pajak, dan Satuan kemudian klik Pesan.

4. Selanjutnya isi Nilai Tukar, Pengiriman, Syarat, Estimasi Pengiriman, dan Catatan (jika ada catatan atau instruksi).

5. Langkah terakhir adalah sentuh Simpan agar transaksi tersebut tersimpan.

Dengan melakukan langkah-langkah mudah di atas, pengguna Easy Mobile sudah bisa menyelesaikan transaksi pesanan pembelian. Setelah membuat transaksi ini, pengguna bisa melanjutkannya ke penerimaan barang, uang muka, atau ke faktur pembelian. Tutorial dari transaksi-transaksi yang baru disebutkan akan kami berikan di artikel lainnya. Untuk itu, selalu ikuti artikel dan berita terbaru dari situs ini.

Jangan lupa kunjungi situs resmi Easy Accounting System di easyaccountingsystem.co.id, di situs tersebut bisa didapatkan segala sesuatu tentang software akuntansi paling inovatif ini. Anda bisa mengetahui varian produk, harga, dan info terbaru dari Easy Accounting System.

Semoga tutorial ini berguna dan dapat menambah pengetahuan Anda, sampai bertemu di tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *