Tutorial EASY: Menggunakan Anggaran Akun (Budgeting)

Kembali lagi di tutorial software akuntansi Easy Accounting System, software akuntansi no.1 di Indonesia. Kali ini kami akan memberikan tutorial yang mudah untuk Anda terapkan. Yang akan dibahas adalah cara untuk menggunakan anggaran akun (budgeting).

Sebelum menuju ke tutorialnya ada baiknya untuk sekilas membahas tentang apa fungsi fitur ini. Fitur ini berfungsi untuk mengatur pemakaian uang di periode tertentu untuk projek tertentu. Penasaran bagaimana cara mudah untuk melakukannya di EASY 5? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

1. setting fitur anggaran akun pada alat bantu – preferensi – fitur – ceklis pada kotak anggaran akun.

2. Masuk ke halaman Modul Utama lalu pilih Buku Besar kemudian klik Anggaran Akun.

3. Pilih akun yang akan disetting.

4. Atur anggaran sesuai kebutuhan dengan cara mengisikannya ke dalam kolom Periode, kolom 1-12 melambangkan bulan. Pengaruh dari setting anggaran ini akan muncul di laporan perbandingan anggaran yang ada di laporan keuangan.

5. Berikut adalah laporan perbandingan anggaran laba rugi. Bisa dilihat bahwa ada selisih di dalam laporan pada akun yang disetting.

Dengan langkah-langkah di atas Anda sudah bisa mengatur anggaran akun di software akuntansi Easy Accounting System. Yang perlu diperhatikan adalah ketelitian saat penginputan, pastikan semua data dan angkanya sudah benar.

Selalu ikuti situs solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *