Tutorial EASY: Membuat Cabang Baru

Halo semua pengguna software akuntansi Easy Accounting System. Bertemu kembali di artikel tutorial dari solusiEASY. Seperti yang telah Anda ketahui, solusiEASY adalah pusat dari tutorial software Easy Accounting System. Dan di kesempatan kali ini salah satu fitur yang akan diulas dan dibahas adalah new branch atau cabang baru. Di dalam artikel ini aan dijelaskan apa fungsi dari new branch dan bagaimana langkah-langkah untuk membuatnya.

Sebelum menuju ke langkah-langkahnya akan dijelaskan secara singkat apa itu new branch dan fungsinya. New branch adalah salah satu fitur unggulan Easy Accounting yang memungkinkan sebuah perusahaan mengolah transaksi di cabang-cabangnya. Sedangkan fungsinya adalah untuk memudahkan ketika sebuah perusahaan ingin membuka cabang dan membuat database baru. Di Easy Accounting, pengguna tidak perlu repot membuat database dari awal lagi. Dengan fitur new branch pengguna bisa membuat database baru yang sama dengan database induk plus master data di dalamnya tetapi saldonya mulai dari awal (0). Berikut ini adalah langkah-langkah untuk membuatnya.

Langkah Membuat Cabang Baru

1. Buka software akuntansi Easy Accounting System, kemudian klik Menu lalu pilih Tutup Buku & Buat Cabang Baru.

2. Pilih Buat Data Cabang Baru kemudian klik Next.

3. Tentukan Tanggal Mulai kemudian klik Next.

4. Tentukan lokasi penyimpanan database dan Anda juga bisa rename nama file tersebut, setelah itu klik Next.

5. Tunggu proses pembuatan database sampai selesai, pastikan bahwa statusnya berhasil. Setelah proses tersebut silakan klik Buka Database.

Berikut ini adalah hasil dari proses membuat cabang baru di atas:

Dengan langkah-langkah mudah di atas proses pembuatan cabang baru telah selesai. Sangat mudah bukan? Memang semua fitur dan modul di EASY 5 memang user friendly. Jadi, mudah digunakan oleh semua orang, bahkan yang masih awam dengan akuntansi.

Selalu ikuti update terbaru solusiEASY dan baca artikel-artikel lain di sini. Ada banyak artikel informatif untuk Anda pengguna software EASY 5. Tutorial instal, impor transaksi dari Excel, recurring, dan multi cabang lengkap tersedia dalam situs ini. Artikel ini juga tersedia dalam bentuk video di YouTube, silakan kunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System.

Anda juga bisa meminta tutorial kepada solusiEASY. Caranya juga sangat mudah, ketikkan permintaan tutorial di kolom komentar. Tim kami akan segera meresponnya dan membuat tutorial tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel lainnya.

Link video tutorial membuat cabang baru Easy Accounting System: https://bit.ly/2JtXT4t

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *