Tutorial EASY: Import Jurnal

Easy Accounting System adalah software akuntansi dengan banyak fitur canggih dan inovatif yang tidak dimiliki oleh software lain. Salah satu fitur tersebut adalah import data dari Excel, dengan fitur ini pengguna EASY tidak perlu repot melakukan input data secara manual. Di software EASY 5, ada beragam transaksi bisa diimpor antara lain: faktur penjualan, master data, dan pengiriman barang. Kali ini solusiEASY akan memberikan sebuah tutorial mengenai import yaitu cara import jurnal.

Sebelum melakukan import ini, persiapkan dulu format file Excelnya. Pastikan jika formatnya sudah sesuai. Jika sudah, maka mulai langkah-langkah untuk melakukan import. Berikut ini adalah langkah-langkahnya.

Cara Import Jurnal di EASY 5

1. Buka software akuntansi Easy Accounting System, kemudian klik Import Transaksi lalu pilih Import Jurnal Umum.

2. Klik Import Data (+) lalu pilih format MS Excel 2007, kemudian cari dan pilih file yang akan diimpor dengan klik gambar folder, lalu klik Next.

3. Isi kolom Skip row dengan angka 1 lalu klik tanda panah biru di sebelahnya. Klik Execute kemudian klik Ok. Setelah itu Close.

4. Klik Simpan dan Keluar.

5. Akan muncul berapa jumlah transaksi yang berhasil dan gagal, kemudian klik Ok. Jika ada yang gagal cari tahu kesalahannya kemudian edit kesalahan tersebut.

6. Untuk melihat data yang telah berhasil diimport, klik Jalan Pintas kemudian klik Jurnal Umum kemudian tentukan tanggal transaksi yang tadi diimpor. Berikut ini adalah contoh transaksi yang berhasil diimport ke dalam jurnal umum.

Demikianlah cara import jurnal umum di software Easy Accounting System. Meskipun semua langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan, pastikan selalu teliti agar tidak ada kesalahan.

Selain artikel ini, masih banyak artikel lain yang bisa dibaca di situs ini. Jadi, pastikan untuk selalu membaca dan mengikuti situs ini. Dan tidak hanya bisa membaca artikel saja, Anda bisa meminta tutorial terkait Easy Accounting System kepada solusiEASY. Caranya sangat mudah, cukup ketikkan tutorial yang diinginkan di kolom pencarian.

Easy Accounting System juga menyediakan tutorial dalam bentuk video. Anda bisa melihat video-video tersebut di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Dan jangan lupa untuk subscribe channel tersebut agar selalu update dengan video terbaru dari Easy Accounting System. Sekian tutorial dari solusiEASY, sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

Link video tutorial import jurnal: https://bit.ly/2XP8LmC

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *