Tutorial EASY: Import Barang Multi Gudang

Easy Accounting System adalah software akuntansi yang kaya fitur inovatif. Dan tentu saja fitur inovatif ini dibuat untuk memudahkan para penggunanya. Salah satu fitur baru yang dimiliki oleh Easy Accounting System adalah import barang multi gudang.

Fitur ini bisa digunakan saat sebuah toko atau pemilik usaha memiliki satu barang tetapi stoknya ada di beberapa gudang. Dengan EASY tidak perlu input secara manual untuk memasukkannya ke dalam sistem. Cukup dengan beberapa langkah import barang multi gudang maka data tersebut otomatis ke dalam sistem. Ingin tahu bagaimana caranya? Simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Import Barang Multi Gudang

1. Persiapkan dan sesuaikan data barang yang ada di Excel, yang perlu diperhatikan adalah No. Barang, Quantity, dan Gudang. Lihat gambar di bawah ini.

2. Buka software akuntansi Easy Accounting System kemudian klik Menu lalu pilih Persiapan Awal.

3. Klik Daftar Barang kemudian pilih Import Data.

4. Pilih format MS Excel 2007 cari dan pilih file yang akan diimpor dengan klik logo folder dan terakhir klik Next.

5. Isi kolom Skip rows dengan angka 1 lalu klik tanda panah biru di sebelahnya. Klik Execute dan tunggu sampai proses selesai lalu klik OK, terakhir klik Close.

6. Klik Simpan Data.

7. Setelah klik Simpan Data klik Yes, lalu klik Yes sekali lagi. Tampilannya akan seperti di bawah ini.

Data yang diimpor telah masuk ke dalam sistem, untuk melihatnya klik Modul Utama lalu pilih Persediaan dan klik Barang. Berikut adalah gambar-gambarnya:

Klik 2 kali pada barang yang tadi diimpor untuk melihat detailnya. Klik Multi Saldo Awal untuk melihat rincian barang per gudang.

Dengan mengikuti langkah-langkah dan contoh gambar di atas Anda bisa melakukan import barang multi gudang. Pastikan selalu teliti saat mempraktikkan tutorial ini. Selain tutorial ini, masih banyak tutorial yang bisa dibaca dan dipelajari dalam situs ini. Jadi, pastikan Anda terus mengikuti perkembangan solusieasy.co.id.

tutorial ini juga tersedia dalam bentuk video dengan judul yang sama. Anda bisa menemukan videonya di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Pastikan Anda subscribe sebelum melihat video-video di channel tersebut. Sekian tutorial dari solusiEASY, sampai bertemu di artikel lain.

Link video tutorial info barang multi gudang: https://bit.ly/329I8I9

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *