Tutorial EASY: Cara Setting Database dari Client ke Server

Halo semua pengguna software akuntansi Easy Accounting System, berjumpa lagi di tutorial solusiEASY. Seperti biasa, kami akan membahas segala sesuatu yang berhubungan dengan software EASY dan Easy Mobile. Jika biasanya solusiEASY membahas mengenai fitur yang ada di Easy Accounting, kali ini pembahasannya akan sedikit berbeda. Yang akan dibahas adalah cara setting database dari client ke server.

Meskipun terlihat sederhana, tetapi fungsi ini sangatlah krusial. Untuk itu silakan baca dan ikuti langkah-langkah untuk setting database ini.

Cara Setting Database dari Client ke Server

Komputer Server

1. Langkah pertama di server adalah cek ip address komputer server dengan cara klik Start lalu ketik CMD di kolomnya lalu pencet Enter. Setelah muncul box, ketik “ipconfig” kemudian pencet Enter lagi.

2. Setelah enter, akan muncul nomor ip address. Ip address yang ada di server yang ini nantinya digunakan untuk login di Easy Accounting pada komputer client. Catat nomor ip address tersebut.

Komputer Client

1. Buka Easy Accounting System lalu klik Membuka Data Perusahaan Lama.

2. Masukkan Direktori Database yang ada di Komputer Server.

3. Klik Hard Disk lainnya di Komputer Lain (Remote/Internet) lalu pilih Auto Refresh di posisi “Off”.

4. Ketikkan ip address server di kolom Alamat Ip.

5. Langkah terakhir, Klik “Ya” kemudian masukkan User Name & Password.

Demikian langkah untuk setting database Easy dari client ke server. Selain tutorial ini, masih banyak tip dan trik seputar Easy Accounting System yang bisa dibaca di situs ini. Mulai dari cara instal, hingga cara input pengiriman tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda juga bisa melakukan request tutorial seputar software Easy Accounting System. Caranya sangat mudah, cukup ketik tutorial yang Anda inginkan di kolom komentar. Tim kami akan merespon request tutorial tersebut. Atau Anda juga bisa melihat video tutorialnya, caranya dengan mengunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System dan Easy Mobile, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial EASY lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *