Tutorial EASY: Cara Impor Data Barang

Sebelum melakukan impor data barang ada hal yang perlu disiapkan dan diperhatikan. Hal tersebut adalah Master data Barang (terdiri dari Kode, Nama Barang/ Jasa, Jenis, Pengelompokan, Kuantitas Barang, nilai barang/ nilai pembelian barang, dan lain-lain) yang nantinya akan digunakan untuk kelengkapan informasi transaksi. Setelah master data siap barulah lakukan langkah-langkah untuk melakukan impor data di bawah ini:

1. Buka software akuntansi Easy Accounting System, lalu pilih Menu kemudian Persiapan Awal lalu Daftar Barang, terakhir klik Import Data.

2. Pilih format Ms. Excel 2007, klik logo folder untuk mencari lokasi file lalu pilih file yang akan diimpor, terakhir klik Next.

3. Isi Skip row(s) sesuai dengan jumlah baris yang digunakan yaitu 1 untuk judul kolom, lalu klik Auto Fill (tanda panah biru).Kemudian klik Execute lalu Ok lalu klik Close.

4. Pilih Simpan Data kemudian klik Simpan.

Ketika muncul notifikasi adanya data yang gagal disimpan, kita klik OK. 

Lalu masuk ke Daftar Barang, skrol ke kanan sampai muncul kolom Status. Pada kolom status akan muncul keterangan error, perbaiki sesuai dengan statusnya masing-masing lalu ulangi Simpan Data – Simpan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, impor data barang di Easy Accounting System telah dapat diselesaikan. Meskipun semua langkah-langkah di atas sangat mudah untuk dilakukan, pastikan selalu teliti agar tidak ada kesalahan.

Selain artikel ini, masih banyak artikel lain yang bisa dibaca di situs ini. Jadi, pastikan untuk selalu membaca dan mengikuti situs ini. Dan tidak hanya bisa membaca artikel saja, Anda bisa meminta tutorial terkait Easy Accounting System kepada solusiEASY. Caranya sangat mudah, cukup ketikkan tutorial yang diinginkan di kolom pencarian.

Easy Accounting System juga menyediakan tutorial dalam bentuk video. Anda bisa melihat video-video tersebut di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Dan jangan lupa untuk subscribe channel tersebut agar selalu update dengan video terbaru dari Easy Accounting System.

Sekian tutorial dari solusiEASY, sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *