Tutorial EASY: Backup Database Terbaru di Easy Accounting System

Solusieasy.co.id kembali akan memberikan semua pengguna EASY sebuah tip seputar pemakaian software akuntansi Easy Accounting System. Yang akan dibahas kali ini adalah mengenai fitur terbaru di Easy Accounting System. Kali ini yang akan dibahas adalah cara backup database terbaru di Easy Accounting System.

Sebelumnya, cara backup database harus dilakukan di komputer server dan klien tidak bisa melakukan backup. Sekarang, untuk backup database bisa dilakukan dari komputer klien dan langsung tersimpan di server. Setiap keluar dari software Easy Accounting System akan muncul notifikasi untuk backup database.

Kami sangat menyarankan para pengguna Easy Accounting System untuk selalu melakukan backup database. Selain backup di komputer server, file hasil backup tersebut disalin ke hardisk external atau flasdisk. Langkah ini dilakukan jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan.

Misalnya, jika ada kerusakan pada komputer atau database. Atau misalnya, database Anda terserang virus. Jika hal-hal tak diinginkan tersebut terjadi Anda tak perlu khawatir lagi. Sebab, Anda sudah punya backup database di hardisk external atau flasdisk.

Berikut adalah tip dari solusiEASY agar database Anda selalu aman:

1. Selalu lakukan backup tiap kali akan keluar dari software akuntansi. Pastikan untuk klik Yes jika keluar notifikasi seperti di bawah ini.

2. Setelah klik Yes akan muncul tampilan seperti ini dan artinya database Anda sudah berhasil di-backup. Agar lebih aman silakan cari tempat penyimpanan database dan salin database yang telah dibackup ke dalam hardisk external atau flasdisk.

Jika Anda klik No saat akan keluar dari Easy Accounting System akan muncul notifikasi seperti di bawah ini.

Kami sangat menyarankan Anda untuk selalu keluar dengan backup. Sebab, jika Anda tidak melakukan backup dan terjadi sesuatu pada database. Entah itu, hilang, rusak, atau terkena virus, hal itu bukan lagi menjadi tanggung jawab Easy Accounting System.

Ikuti terus situs ini untuk mendapatkan informasi dan tutorial terbaru seputar software akuntansi Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai bertemu lagi di artikel dan tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *