Tutorial EASY: Approval via Form

Kembali lagi di tutorial dari software akuntansi Easy Accounting System yang penuh fitur menarik dan inovatif. Kali ini solusiEASY akan memberikan tutorial yang sangat menarik dan berguna untuk pengguna EASY. Fitur yang akan dibahas dalam tutorial ini adalah approval via form.

Fungsi dari approval via form ini sama dengan fitur approval terdahulu, yaitu untuk memberikan persetujuan transaksi dari level administrator ke level user atau pengguna. Yang membedakan adalah dulu untuk melakukan approval harus menuju ke modulnya, kini approval bisa dilakukan dari formnya. Penasaran bagaimana langkah untuk melakukannya? Simak pembahasannya di dalam tulisan ini.

Cara Melakukan Approval via Form

1. Pertama, buka software akuntansi Easy Accounting System kemudian login sebagai ADMINISTRATOR pastikan fitur approval sudah aktif. Caranya, klik Alat Bantu lalu pilih Preferensi kemudian klik Fitur. Beri tanda centang (v) pada Gunakan Persetujuan (Approval) kemudian klik Simpan dan Keluar.

2. Buka software EASY lagi, kali ini login sebagai USER. Masuk ke form transaksi, misalnya pembelian. Buat transaksi Permintaan Pembelian seperti biasa.

3. Lanjutkan ke Pesanan Pembelian, tarik pesanan yang tadi dibuat dengan klik Permintaan Pembelian. Bisa dilihat bahwa pesanan yang dibuat tidak bisa dilanjutkan karena statusnya belum disetujui, lalu klik Batal.

4. Masuk ke software EASY level administrator, masuk ke Permintaan Pembelian lalu klik Daftar. Di sana bisa dilihat transaksi yang telah dibuat dengan status menunggu.

5. Klik 2 kali transaksi yang ingin disetujui, beri tanda centang pada kolom Disetujui kemudian Simpan dan Keluar.

6. Kembali ke EASY user lalu klik Pesanan Pembelian kemudian klik Permintaan Pembelian, maka Anda akan temukan transaksi yang telah berubah statusnya menjadi disetujui. Beri tanda centang (v) transaksi tersebut lalu klik Ya untuk melanjutkan transaksi.

7. Lengkapi transaksi tersebut, isi harga dan detail lain kemudian klik Simpan dan Keluar.

Setelah melakukan langkah-langkah mudah di atas proses approval via form telah selesai. Memang semua fitur dan modul di EASY 5 memang user friendly. Jadi, mudah digunakan oleh semua orang, bahkan yang masih awam dengan akuntansi.

Selalu ikuti update terbaru solusiEASY dan baca artikel-artikel lain di sini. Ada banyak artikel informatif untuk Anda pengguna software EASY 5. Tutorial instal, impor transaksi dari Excel, recurring, dan multi cabang lengkap tersedia dalam situs ini. Artikel ini juga tersedia dalam bentuk video di YouTube, silakan kunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System.

Anda juga bisa meminta tutorial kepada solusiEASY. Caranya juga sangat mudah, cukup ketikkan request tutorial di kolom komentar. Tim kami akan segera meresponnya dan membuat tutorial tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel lainnya.

Link video tutorial approval via form: https://bit.ly/2YExI1m

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *