Transaksi Berulang Pembayaran Lainnya di Easy Accounting System

Istilah transaksi berulang atau recurring sering dijumpai. Transaksi berulang adalah transaksi yang dilakukan secara periodik, misalnya tiap minggu atau bulan. Transaksi ini memungkinkan Anda melakukan transaksi yang sama persis dan dibuat perulangannya sesuai waktu yang sudah ditetapkan.

Fitur recurring juga terdapat di Easy Accounting System. Transaksi berulang sudah ada di software Easy Accounting semenjak versi EASY 3. Fitur ini merupakan salah satu fitur unggulan dari Easy Accounting System. Semua varian software Easy Accounting bisa menikmati fitur ini, hal yang belum tentu ada di software akuntansi lain.

Di Easy Accounting System transaksi yang bisa dilakukan recurring yaitu:

1. Transaksi Faktur Pembelian (Purchase Invoice)

2. Transaksi Faktur Penjualan (Sales Invoice)

3. Transaksi Jurnal Umum (Journal Voucher)

4. Transaksi Pembayaran Lainnya (Other Payment)

Transaksi Berulang di Pembayaran Lainnya

Pada pembahasan kali ini akan dibuat transaksi brulang untuk pembayaran lainnya (other payment). Ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1. Langkah pertama kita membuat transaksi sebagai masternya terlebih dahulu contoh pada gambar di bawah ini.

Setelah melakukan setting periode dan deskripsi, bisa langsung klik Simpan dan Keluar.

2. Langkah kedua adalah menggunakan kembali transaksi yang telah diatur sebagai master di atas. Caranya klik Modul Utama lalu sorot ke Buku Besar dan pilih Transaksi Berulang.

3. Akan muncul master transaksi berulang yang tadi dibuat. Klik dua kali transaksi tersebut.

4. Jika ingin melakukan pembayaran transaksi di bulan berikutnya Anda hanya perlu membuka modul transaksi berulangnya. Klik kanan pada salah satu transaksi berulang yaitu transaksi untuk bulan depan.

5. Setelah pilih buat faktur otomatis akan masuk ke modul transaksinya seperti gambar di bawah ini.

Dengan langkah-langkah mudah di atas proses recurring di pembayaran lainnya. Sangat mudah bukan? Memang semua fitur dan modul di EASY 5 memang user friendly. Jadi, mudah digunakan oleh semua orang, bahkan yang masih awam dengan akuntansi.

Selalu ikuti update terbaru solusiEASY dan baca artikel-artikel lain di sini. Ada banyak artikel informatif untuk Anda pengguna software EASY 5. Tutorial instal, impor transaksi dari Excel, recurring, dan multi cabang lengkap tersedia dalam situs ini. Artikel ini juga tersedia dalam bentuk video di YouTube, silakan kunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System.

Anda juga bisa meminta tutorial kepada solusiEASY. Caranya juga sangat mudah, ketikkan permintaan tutorial di kolom komentar. Tim kami akan segera meresponnya dan membuat tutorial tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *