Tutorial EASY: Cara Mengelompokkan Tipe Pelanggan

Di dalam perusahaan selalu dituntut untuk menyajikan laporan yang beraneka ragam sesuai kebutuhan dan keinginan para pemilik perusahaan. Salah satunya adalah pengelompokan pelanggan, di program Easy Accounting System Anda bisa menemukan satu fitur yang berfungsi untuk mengelompokkan customer/ palanggan yang ada di daftar yang sudah kita input, fitur tersebut adalah Tipe Pelanggan.

Jadi cara kerja fitur ini seperti apa? Fungsi pengelompokan pelanggan ini akan sangat berguna ketika kita memerlukan laporan penjualan yang berdasarkan kelompok pelanggan, contohnya pengguna bisa mengelompokkan customer/pelanggan berdasarkan tipe usahanya seperti Distributor atau Retail, atau bisa juga dengan mengelompokkan berdasarkan jenis usahanya, misalnya customer/pelanggan BUMN, Pertambangan, Penyedia Jasa, Farmasi, dan lainnya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, simak pembahasannya di bawah ini.

Langkah Pengelompokan Tipe Pelanggan di Easy Accounting System

1. Buka lalu masuk ke software akuntansi Easy Accounting System.

login easy accounting system

2. Klik Master Data kemudian Tipe Pelanggan, pilih Baru kemudian isi nama pelanggan yang diinginkan dan terakhir klik Simpan dan Keluar.

tipe pelanggan easy accounting system - 1

tipe pelanggan easy accounting system - 2

3. Setelah itu lakukan pengaturan di data pelanggan: klik Master Data lalu  Pelanggan kemudian pilih pelanggan yang akan dikelompokkan penjualan lalu pilih Tipe Pelanggan.

memilih tipe pelanggan

Demikianlah langkah untuk melakukan pengelompokan pelanggan di software akuntansi Easy Accounting System. Semoga dengan tutorial ini Anda semua bisa terbantu dan bertambah ilmu mengenai pemakaian fitur seputar EASY. Selalu ikuti situs ini untuk mengetahui beragam info terbaru dari Easy Accounting System.

Selain dalam bentuk artikel, Easy Accounting System juga menyediakan tutorial dalam bentuk video. Anda bisa melihat video tutorial di channel YouTube resmi kami, sudah ada banyak video tutorial yang kami unggah ke channel tersebut. Pastikan juga Anda subscribe ke channel Easy Accounting System.

Jika Anda memiliki request tutorial seputar Easy Accounting System silakan sampaikan kepada kami. Caranya sangat mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini dan di YouTube. Tim kami akan segera merespon permintaan tutorial Anda. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *