Tutorial Easy Mobile: Setting Easy Mobile di Jaringan yang Sama

Hai, semua pengguna Easy Accounting System, sudahkah Anda tahu mengenai aplikasi Easy Mobile? Bagi yang belum mengetahui dan memakainya, Easy Mobile adalah aplikasi versi mobile dari Easy Accounting System. Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang ada di dalam versi desktopnya. Dan kali ini kami akan membahas seputar aplikasi tersebut, tepatnya cara setting Easy Mobile di jaringan yang sama.

Pengaturan ini berguna apabila pengguna ingin menyambungkan Easy Accounting dan Easy Mobile dalam jaringan wifi yang sama, misalnya di kantor. Jadi, ketika sudah tersambung pengguna Easy Mobile bisa input transaksi, cek laporan, dan masih banyak lagi. Ingin mengetahui caranya? Mari baca dan simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Setting Easy Mobile di Jaringan yang Sama

1. Jika belum punya web service, download web service Easy terlebih dulu. Buka web service dengan cara klik 2 kali, setelah itu masuk ke web service lalu klik Tambah (+).

setting easy mobile jaringan sama langkah 1

2. Isi Direktori Database dengan cara mencari dan memilih database yang akan digunakan, isi Nama Koneksi sesuai keinginan. Untuk kolom Port akan terisi otomatis, jangan ubah angka tersebut.

setting easy mobile jaringan sama langkah 2

3. Aktifkan web service dengan cara klik kanan pada kolom Direktori Database kemudian pilih Status lalu pilih Aktif.

setting easy mobile jaringan sama langkah 3

4. Lalu beralih ke setting di smartphone Anda, buka Easy Mobile lalu pilih Online Database lalu klik Pengaturan dan pilih Tambah Koneksi.

setting easy mobile jaringan sama langkah 4

5. Isi kolom Alias Database, IP Address, dan ID Komputer (angka yang ada di Port).

setting easy mobile jaringan sama langkah 5

6. Sentuh koneksi yang baru dibuat kemudian klik Pilih Connection.

setting easy mobile jaringan sama langkah 6

7. Sentuh pada logo Search di samping kanan kolom Direktori Database Web Service, kemudian pilih Database yang diinginkan.

setting easy mobile jaringan sama langkah 7

8. Terakhir, isi User Name dan Password kemudian klik MASUK.

setting easy mobile jaringan sama langkah 8

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Easy Mobile Anda sudah tersambung pada jaringan yang sama dengan Easy Accounting System. Selanjutnya, Anda sudah bisa melakukan transaksi yang diinginkan seperti di modul, penjualan, pembelian, dan jurnal umum. Selain artikel ini masih, banyak artikel informatif lain yang bisa Anda baca misalnya: flow transaksi perusahaan, formula produksi, dan masih banyak lagi.

Artikel ini juga tersedia dalam bentuk video yang bisa dilihat di dalam channel YouTube resmi Easy Accounting System. Di dalam channel tersebut para pengguna EASY bisa melihat beragam video tutorial. Selain itu, bisa juga request tutorial dengan cara ketikkan request di kolom komentar. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *