Menampilkan Rincian Barang Grouping di Template Penjualan

SolusiEASY kembali akan menghadirkan sebuah tutorial seputar pemakaian software akuntansi Easy Accounting System. Pada kesempatan kali ini pembahasannya mengenai pengelompokan barang. Lebih tepatnya mengenai cara menampilkan rincian barang grouping pada template penjualan.

Seperti yang telah Anda ketahui, di Easy Accounting System terdapat fitur yang memungkinkan pemakai membuat paket barang dengan pengelompokan barang. Bagi Anda yang belum mengetahui cara membuat pengelompokan barang atau paket barang bisa dibaca di dalam situs ini. Jika Anda cermati, di template penjualan tidak muncul rincian barang yang ada di dalam paket.

Lalu, apakah bisa rincian tersebut dimunculkan di template? Jawabannya adalah bisa. Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini untuk menampilkannya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak tutorial berikut ini.

Tutorial Memunculkan Rincian Barang Grouping

Pastikan bahwa Anda sudah memiliki satu paket barang. Dan perlu diingat lagi bahwa grouping ini hanya bisa dilakukan di transaksi penjualan saja. Contoh di bawah ini adalah faktur penjualan paket barang.

1. Buka software akuntansi Easy Accounting System kemudian klik Faktur Penjualan. Buat satu transaksi seperti biasa dengan memilih pelanggan lalu pilih barang grouping, klik pratinjau untuk melihat seperti apa templatenya.

2. Akan muncul templatenya dan seperti yang Anda lihat, hanya ada nama paketnya saja tidak ada nama-nama barang yang ada di dalam paket.

menampilkan rincian barang grouping - 1

3. Untuk menampilkannya klik menu pengelompokan barang kemudian cari paket barang yang tadi digunakan untuk transaksi. Centang di kolom Cetak Barang di Faktur di bagian kanan atas kemudian klik Simpan dan Keluar.

menampilkan rincian barang grouping - 2

4. Klik lagi pratinjau di faktur penjualan yang tadi dibuat. Rincian barang grouping sudah muncul setelah dilakukan setting di atas.

Tutorial ini juga tersedia dalam bentuk video dan telah diunggah ke channel YouTube resmi Easy Accounting System. Jangan lupa untuk subscribe channel tersebut dan lihat lalu like video-video di dalamnya. Ikuti terus update situs ini untuk mengetahui tutorial-tutorial lain dari Easy Accounting System. Terima kasih atas perhatian Anda, sampai jumpa di tip dan trik seputar pemakaian Easy Accounting System selanjutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *