Cara untuk Melakukan Restore Database Easy Accounting System

Halo, pengguna Easy Accounting System semuanya! Kembali bertemu dengan solusiEASY, kali ini kami akan kembali memberi Anda tip dan trik seputar EASY 5. Setelah sempat membahas tutorial backup database, kali ini yang akan dibahas adalah cara restore database Easy Accounting System.

Tutorial kali pastinya mudah dimengerti dan dipraktikkan, sebab EASY 5 adalah software akuntansi yang user friendly. Tetapi, sebelum menuju ke tutorial, akan dijelaskan secara singkat apa fungsi dari restore database. Fitur ini berfungsi untuk mengembalikan data yang sebelumnya telah Anda backup. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika ada sesuatu yang terjadi. Anda tinggal melakukan restore dan data Anda akan kembali lagi. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya.

Tutorial Restore Database Easy Accounting System

1. Langkah pertama adalah buka software EASY 5, pada menu utama silakan klik Mengembalikan Data di tile yang berwarna ungu.

Restore Database Easy - Langkah 1

2. Klik tombol untuk mencari lokasi file database (kotak merah dengan 3 titik), cari lokasi file kemudian klik filenya lalu klik Open.

Restore Database Easy - Langkah 2

3. Ketik nama database yang akan direstore pada kolom Nama File, kemudian klik Ya.

Restore Database Easy - Langkah 3

4. Silakan tunggu beberapa saat, jika proses akan muncul notifikasi Restore Sukses. Klik Ok untuk mengakhiri proses.

estore Database Easy - Langkah 4

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, Anda langsung bisa membuka database yang baru direstore. Caranya mudah, pada menu utama EASY 5 silakan klik Membuka Data Perusahaan Lama. Pilih lokasi penyimpanan database yang direstore, pilih filenya kemudian klik ya.

Membuka Data perusahaan Lama

Sangat mudah bukan untuk melakukan restore database? Selain tutorial ini, masih ada banyak tip seputar EASY 5 yang bisa Anda baca. Mulai dari tutorial Easy Mobile, database, hingga impor transaksi dari Excel tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial dari solusiEasy lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *