Tutorial Easy Mobile: Cara Melakukan Pindah Barang

Kembali bertemu dengan solusieasy.co.id, situs penyedia artikel dan informasi seputar software EASY 5 dan Easy Mobile. Kali kami akan memberikan sebuah tutorial bermanfaat mengenai Easy Mobile. Aplikasi versi Android dari Easy Accounting ini terus menambah fitur baru untuk penggunanya. Salah satunya adalah yang akan dibahas kali ini yaitu item transfer atau pindah barang.

Fungsi dari item transfer ini adalah untuk memindahkan suatu barang dari satu gudang ke gudang lainnya. Misalnya, pengguna ingin memindah stok kayu dari gudang A ke gudang B. Sekarang Anda sudah bisa melakukannya lewat Easy Mobile. Ingin tahu bagaimana cara melakukannya? Baca langkah-langkahnya di bawah ini.

Langkah Pindah Barang di Easy Mobile

1. Buka aplikasi Easy Mobile, pilih Transaksi kemudian masuk ke menu Persediaan lalu pilih Transfer Barang.

2. Setelah masuk ke transfer barang, klik Transaksi kemudian isi Tanggal, Gudang Asal dan tuliskan alamatnya. Tambahkan Gudang Tujuan, jangan lupa tuliskan catatan jika perlu. Kemudian tambahkan barang apa saja yang akan dipindah, caranya klik Tambah Barang dan isi Kuantitas beserta satuannya. Jika perlu Anda bisa melihat klik Pratinjau terlebih dahulu dan terakhir klik Simpan.

3. Klik Kirim ke Cloud lalu Yes agar transaksi tersebut tersinkron ke dalam Easy Accounting System.

4. Masuk ke program Easy Accounting System kemudian klik Import Transaksi dan pilih Import Pindah Barang.

5. Akan muncul transaksi pindah barang yang telah dilakukan di Easy Mobile lalu klik Simpan dan Keluar.

6. Untuk memastikan bahwa data tersebut telah tersimpan klik Jalan Pintas lalu pilih Pindah Barang.

Demikianlah cara untuk melakukan item transfer memakai aplikasi Easy Mobile. Sangat mudah praktis dan mudah bukan? Selain artikel ini, masih banyak yang bisa dibaca dalam situs ini. Mulai dari tutorial tentang cara import transaksi hingga fitur-fitur di modul manufaktur Easy Accounting System.

Artikel ini juga tersedia dalam versi video dan bisa disaksikan di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Silakan subscribe channel tersebut sebab banyak video yang sangat bermanfaat untuk semua pengguna EASY. Berikut ini adalah link video untuk artikel ini: https://bit.ly/2YUnHw2.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *