Cara Mudah Membuat Permintaan Pembelian di Easy Accounting System

Kali ini solusieasy.co.id akan mengajak Anda mengenal lebih jauh tentang Permintaan pembelian. Permintaan pembelian merupakan salah satu operasi dasar dalam akuntansi. Proses akuntansi ini terjadi saat suatu departemen membutuhkan pembelian suatu barang.

Dalam software akuntansi, proses ini sangatlah krusial. Di Easy Accounting System, permintaan pembelian dapat dilakukan dengan mudah dan simpel. Tetapi sebelum menuju ke cara melakukannya, ada baiknya Anda memahami definisinya terlebih dulu.

Definisi permintaan pembelian adalah permintaan persetujuan untuk melakukan pembelian, mencakup informasi dan detail tentang pesanan pembelian. Proses ini harus disetujui oleh bagian yang bersangkutan dan berwenang untuk kemudian diproses menjadi pesanan pembelian.

Tidak seperti software akuntansi lain, pada software Easy Accounting System, flow pembelian dibuat simpel dengan user interface menarik. Proses ini mudah dioperasikan oleh pengguna Easy. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, langsung saja kita bahas tentang tutorialnya.

Langkah-langkah Melakukan Permintaan Pembelian

Easy Accounting System dikenal sebagai software yang user friendly. Fiturnya sangat mudah dan simpel untuk dioperasikan. Demikian juga dengan permintaan pembelian, untuk melakukan proses ini caranya juga sangatlah mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka software Easy Accounting 5, lalu klik menu Jalan Pintas.

Penerimaan Pembelian - Langkah 2

2. Kemudian klik Permintaan Pembelian.

Penerimaan Pembelian - Langkah 2

3. Klik 2 kali pada kolom No. Barang, lalu pilih barang yang akan dibeli, kemudian klik Enter.

Penerimaan Pembelian - Langkah 3

4. Lengkapi semua informasi barang yang dipesan, contohnya kuantitas, catatan, dan tanggal.

Penerimaan Pembelian - Langkah 4

5. Klik Simpan dan Keluar dan proses ini selesai.

Meskipun prosesnya mudah, Anda semua tetap harus teliti dan jangan sampai terjadi salah ketik maupun salah input. Setelah proses ini, proses selanjutnya adalah pesanan pembelian. Dan tentu kami akan menyediakan tutorialnya untuk Anda.

Ada banyak tutorial lain yang bisa Anda baca dan pelajari di situs ini. Mulai dari cara membuat database, registrasi, hingga cara melakukan transaksi berulang. Kami juga memiliki channel youtube yang berisi info maupun tutorial seputar Easy Accounting System. Anda tinggal ketik Easy Accounting System di kolom search youtube dan Anda akan menemukan channel kami.

Sekian tutorial singkat nan informatif dari kami. Sampai jumpa di tip cerdas dari solusieasy.co.id yang lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *