Tutorial Easy Mobile: Penyesuaian Barang di Easy Mobile

Easy Mobile adalah versi Android dari Easy Accounting System. Semua fitur yang ada di versi desktopnya akan hadir di dalam Easy Mobile. Salah satu fitur Easy Accounting yang ada di dalam Easy Mobile adalah fitur penyesuaian barang. Fungsi fitur ini untuk menyesuaikan antara stok fisik di gudang dengan stok di Easy Accounting.

Lalu bagaimana langkah-langkah untuk melakukannya di aplikasi Easy Mobile? Simak pembahasannya secara detail di tutorial berikut ini.

Langkah Melakukan Penyesuaian Barang di Easy Mobile

1. Buka dan login ke Easy Mobile, kemudian klik Persediaan.

2. Setelah masuk di menu persediaan, klik Penyesuaian.

3. Klik Transaksi, lalu akan muncul tampilan seperti di bawah ini kemudian klik tanda + Akun Penyesuaian.

4. Jangan lupa untuk sinkronisasi dengan klik logo refresh di bagian kanan atas, setelah selesai sinkronisasi klik Filter.

5. Klik di nama akun, lalu ketikkan akun yang diinginkan. Contohnya, barang rusak (dalam artikel ini akan dibahas mengenai penyesuaian barang yang rusak atau reject).

6. Pilih HPP Barang Rusak.

7. Pilih barang yang akan disesuaikan lalu klik barang tersebut, misalnya karpet tikar.

8. Isi kuantitas barang yang akan disesuaikan, misalnya 1 barang. Setelah itu pilih gudang di mana barang tersebut disimpan lalu klik Simpan.

9. Setelah disimpan hasilnya akan seperti gambar di bawah ini, jika ingin melihat preview laporannya klik Pratinjau. Berikut ini adalah hasil pratinjaunya. Setelah melihat pratinjau klik Simpan.

10. Akan muncul tampilan seperti di bawah ini, lalu klik Kirim ke Cloud agar transaksi ini bisa tersinkron ke Easy Accounting System.

Langkah Penyesuaian di Easy Accounting System

1. Masuk ke EASY 5, kemudian klik Import Transaksi kemudian pilih Import Penyesuaian Persediaan.

2. Hasilnya akan seperti gambar di bawah ini, kemudian klik Simpan. Akan muncul notifikasi lain lalu klik Yes.

3. Cek stok barang yang telah disesuaikan, caranya klik Modul Utama lalu pilih Persediaan kemudian Barang.

4. Cari barang yang disesuaikan dengan cara memasukkan nomor barang. Setelah barang muncul, klik kanan pada barang lalu pilih Riwayat Persediaan.

5. Akan muncul rincian histori persediaan barang yang telah disesuaikan.

Demikianlah langkah untuk melakukan penyesuaian barang di Easy Mobile. Semoga dengan tutorial ini Anda semua bisa terbantu dan bertambah ilmu mengenai pemakaian fitur seputar Easy Accounting System dan Easy Mobile. Selalu ikuti situs ini untuk mengetahui beragam info terbaru dari Easy Accounting System.

Selain dalam bentuk artikel, Easy Accounting System juga menyediakan tutorial dalam bentuk video. Anda bisa melihat video tutorial di channel YouTube resmi kami, sudah ada banyak video tutorial yang kami unggah ke channel tersebut. Pastikan juga Anda subscribe ke channel Easy Accounting System.

Jika Anda memiliki request tutorial seputar Easy Accounting System silakan sampaikan kepada kami. Caranya sangat mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini dan di YouTube. Tim kami akan segera merespon permintaan tutorial Anda. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *