Tutorial Pencatatan Serial Number di Easy Accounting System

Kembali bertemu dengan solusiEASY, situs penyedia tutorial seputar software akuntansi Easy Accounting System. Kali ini yang akan dibahas adalah mengenai pencatatan serial number di software Easy Accounting System. Dan dalam artikel ini akan dijelaskan secara detail mengenai hal tersebut.

Sebelum menuju ke pembahasannya, kita bahas dulu mengenai apa itu nomor serial. Nomor serial adalah nomor unik yang digunakan untuk tujuan identifikasi dan penyimpanan.

Pencatatan Nomor Serial EASY

Dalam tutorial ini, kasus yang terjadi adalah saat pengguna lupa memasukkan serial number di transaksi lama. Dan Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka menu Modul Utama lalu klik Persediaan dan pilih Pencatatan Serial Number.

2. Silakan isi pada kolom Transaction Type, sesuai dengan jenis transaksi yang ingin diinput penambahan Serial Number.

3. Isikan pada kolom Transaction No, sesuai dengan nomor formulir yang membutuhkan penambahan Serial Number.

4. Isi pada kolom Entry No, sesuai dengan nomor urut formulir Transaksi Pencatatan Serial Number.

5.Input pada kolom Date, sesuai tanggal penginputan penambahan Serial Number.

6. Isi Prepared By, sesuai dengan user yang input untuk transaksi Pencatatan Serial Number.

Gambar 1, untuk penginputan penambahan serial number setelah disesuaikan kolom, kemudian pilih kolom SN untuk menginput Serial Number.

Pencatatan Serial Number Easy 5 - 1

Gambar 2, pada nomor 1 diisi Serial Number no barang yang ingin diinput. Pada nomor 2 isikan tanggal kadaluarsa Serial Number pada barang. Di nomor 3 centang option tambah dan isikan jumlah sesuai dengan kuantitas barang yang ingin ditambahkan. Serial Number, pada kolom 4 tambahkan jika semua sudah sesuai dengan Serial Number yang ingin diinput.

Pencatatan Serial Number Easy 5 - 2

Gambar 3, Jika sudah sesuai dan nomor Serial Number sudah ter input seperti digambar kemudian simpan. Jika sudah terinput kemudian pada transaksi Pencatatan Nomor Serial Simpan dan Keluar.

Pencatatan Serial Number Easy 5 - 3

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, pencatatan serial number sudah bisa dilakukan. Semoga tutorial ini bisa membantu Anda semua. Terus ikuti situs ini untuk mendapat info dan artikel terbaru seputar Easy Accounting System.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai bertemu di artikel dan pembahasan fitur Easy Accounting lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *