Pembulatan Nominal Template Printout Easy Accounting System

Kembali berjumpa dalam pembahasan seputar software akuntansi Easy Accounting System. Kali ini kami akan membahas sebuah tutorial mudah namun sangat bermanfaat bagi Anda. Pembulatan nominal template printout Easy Accounting System akan kami ulas beserta langkah pembuatannya.

Sebelum menuju ke pembahasan, seringkali kita jumpai adanya desimal atau koma di belakang harga barang maupun jumlah total. Desimal tersebut ternyata dapat dihilangkan atau lebih tepatnya dibulatkan. Mau tahu bagaimana caranya? Langsung saja ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

contoh laporan dengan koma atau desimal

Cara Melakukan Pembulatan Nominal Template

1. Pertama buka software EASY 5 lalu klik Laporan lalu pilih Rancangan Formulir.

2. Pada Rancangan Formulir pilih form, sebagai contoh kita gunakan faktur pembelian, kemudian klik dua kali pada area form.

3. Setelah itu klik Desain Manual.

4. Double klik Unit Price pada Satuan Harga lalu akan muncul Memo. Klik Format  lalu hapus 2 tanda kres (#) di belakang angka 0 (Nol). Lakukan Hal yang sama pada kolom Jumlah dan Jumlah Barang.

pembulatan nominal template - unit price

pembulatan nominal template - jumlah

pembulatan nominal template - jumlah barang

5. Simpan perubahan yang Anda lakukan dengan klik gambar disket atau pencet Ctrl + S.

pembulatan nominal template - save

6. Klik OK.

Proses edit template telah selesai, hasil dari pembulatan tersebut akan menjadi seperti gambar di bawah ini.

Demikianlah tutorial pembulatan nominal template di EASY 5. Masih banyak artikel dan tutorial seputar software akuntansi yang bisa dibaca di dalam situs ini. Jadi, kami sarankan Anda untuk selalu mengikuti situs ini untuk mendapatkan info terbaru seputar Easy Accounting System.

Anda juga bisa melihat video tutorial Easy Accounting System dan Easy Mobile di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Jangan lupa untuk subscribe channel tersebut agar tidak ketinggalan video-video terbaru. Anda juga bisa meminta video tutorial tertentu seputar Easy Accounting. Caranya mudah, cukup ketikkan request di kolom komentar.

Sebagai penutup, jangan lupa untuk mengunjungi situs resmi Easy Accounting System, di sana terdapat beragam info mengenai software akuntansi EASY. Mulai informasi harga, fitur, hingga promosi bisa dibaca di dalam website tersebut. Sekian dari kami, sampai jumpa di artikel dan tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *