Pembatasan Master Akun pada Pengguna/Username di Easy 6

Easy System telah mengeluarkan produk terbarunya yaitu Easy 6 pada bulan Agustus 2020. Di Easy 6 terdapat beberapa fitur baru yang berguna dan dapat membantu Anda semua. Salah satu fitur baru tersebut adalah pembatasan master akun pada pengguna.

Fungsi dari pembatasan master akun pada pengguna yaitu membatasi master akun berdasarkan pengguna/username. Jadi, saat satu akun sudah disetting untuk digunakan satu pengguna maka pengguna lain tidak akan bisa menggunakan akun tersebut. Berikut ini adalah cara membuat dan pengaplikasian pembatasan master akun pada pengguna di Easy 6.

1. Login ke Easy 6 sebagai Administrator dan pastikan sudah mengaktifkan fitur Easy Branch. Untuk melihat fitur Easy Branch sudah aktif atau belum caranya klik Alat Bantu lalu pilih Preferensi klik Fitur dan pastikan di kolom Aktifkan Easy Branch sudah diceklis.

2. Atur Master Data akun dengan cara klik Modul Utama lalu Buku Besar, kemudian pilih akun yang ingin dibatasi. Contohnya adalah penggunaan akun Bank BCA – IDR lalu ceklis Semua Pengguna.

pembatasan master akun - 1

3. Kemudian pada kolom pengguna ceklis user pengguna yang bisa menggunakan atau mengakses akun Bank BCA – IDR, misalnya user Jakarta dan user Bandung.

pembatasan master akun - 2

4. Jika sudah diatur penggunaan pembatasan master akunnya, maka berikutnya coba login dengan username pengguna yang kita miliki yaitu user Jakarta, user Bandung, dan User.

USER JAKARTA

Di daftar akun user Jakarta terdapat akun Bank BCA – IDR, karena memiliki akses menggunakan akun tersebut.

pembatasan master akun - 3

USER BANDUNG

Di daftar akun user Bandung terdapat akun Bank BCA – IDR, karena memiliki akses menggunakan akun tersebut.

pembatasan master akun - 4

USER

Di daftar akun User tidak terdapat akun Bank BCA – IDR, karena tidak memiliki akses menggunakan akun tersebut.

Demikianlah cara untuk membuat pembatasan master akun per pengguna di EASY 6. Selain lewat tutorial ini, Anda juga bisa melihat videonya di youtube channel Easy Accounting System. Di sana Anda bisa melihat beragam tutorial dan berita terbaru seputar software akuntansi Easy Accounting System. Pastikan untuk subscribe agar selalu update dengan berita terbaru dari software akuntansi Easy System.

Anda juga bisa mengajukan pertanyaan seputar fitur EASY 6 atau juga meminta sebuah tutorial kepada tim solusiEASY. Caranya juga sangat mudah, cukup ketikkan pertanyaan atau permintaan tutorial di kolom komentar. Tim solusiEASY akan segera merespon pertanyaan maupun permintaan Anda.

Bagi Anda yang  ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resminya di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut Anda bisa mengetahui varian, harga, dan fitur unggulan Easy Accounting System. Sekian tutorial dari solusiEASY, semoga bisa bermanfaat bagi semua pengguna Easy Accounting System. Sampai jumpa di tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *