Fitur Baru Easy 6: Pembatasan Barang per User

Easy 6 adalah versi terbaru dari Easy System dengan banyak pembaruan dan fitur baru. Salah satu fitur baru yang ada di Easy 6 adalah pembatasan barang per user. Fitur ini sangat berguna bagi User Easy untuk membatasi akses User terhadap barang. Akses User dapat diatur sesuai kebutuhan perusahaan. Untuk menjalankan dan menerapkan fitur ini caranya juga sangat mudah, silakan ikuti langkah-langkah berikut.

Pembatasan Barang per User

1. Langkah pertama aktifkan fitur Easy Branch dengan cara klik Alat Bantu kemudian pilih Preferensi, lalu klik Fitur dan pastikan kolom Aktifkan Easy Branch sudah diceklis.

2. Pastikan juga Anda sudah membuat beberapa user yang nantinya akan disetting. Cara membuat atau melihatnya klik Menu lalu pilih pengguna kemudian klik Pengguna & Hak Akses.

pembatasan barang per user Easy 6 - 1

3. Setting barang untuk mengatur user mana saja yang bisa memakainya. Caranya klik Modul Utama pilih Persediaan lalu pilih Barang, misalnya pilih Barang A kemudian dobel klik. Setelah masuk di pengaturan barang klik tab Pengguna, hilangkan ceklis di kolom Semua Pengguna, di kolom Pengguna kemudian contohnya kita pilih User A dan User B yang bisa memakai Barang A, jangan lupa klik Simpan dan Keluar.

pembatasan barang per user Easy 6 - 2

4. Ulangi langkah di atas pada Barang B, bedanya kita pilih User C saja yang bisa memakai Barang B lalu klik Simpan dan keluar.

pembatasan barang per user Easy 6 - 3

5. Buka Easy 6 kemudian login sebagai User A kemudian buka daftar barang dengan cara klik Master Data pilih Persediaan kemudian klik Daftar Barang. Bisa dilihat bahwa tidak ada Barang B di daftar barang User A sebab tadi sudah diatur sedemikian rupa.

pembatasan barang per user Easy 6 - 4

6. Buka Easy 6 kemudian login sebagai User B kemudian buka daftar barang dengan cara klik Master Data pilih Persediaan kemudian klik Daftar Barang. Bisa dilihat bahwa tidak ada Barang B di daftar barang User B sebab tadi sudah diatur sedemikian rupa.

pembatasan barang per user Easy 6 - 5

7. Buka Easy 6 kemudian login sebagai User C kemudian buka daftar barang dengan cara klik Master Data pilih Persediaan kemudian klik Daftar Barang. Bisa dilihat bahwa tidak ada Barang A di daftar barang User C sebab tadi sudah diatur sedemikian rupa.

Demikianlah langkah untuk melakukan pembatasan barang per user di software akuntansi Easy System. Semoga tutorial ini berguna dan menambah pengetahuan Anda semua terutama para pengguna software EASY. Tutorial ini juga tersedia dalam bentuk video dan bisa Anda lihat selengkapnya di tautan bagian bawah artikel ini. Dan jangan lupa untuk subscribe channel resmi kami agar tidak ketinggalan video baru dari Easy Accounting System. Sekian dari kami, sampai berjumpa di artikel-artikel lain.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *