Cara Mengunci Transaksi Easy Accounting System

Halo pengguna Easy, bertemu lagi dengan tutorial dari solusieasy.co.id. Kali ini kami akan membahas mengenai cara setting fitur mengunci transaksi Easy Accounting System. Sebelum menuju ke tutorial, akan kami berikan penjelasan singkat mengenai fungsi dari fitur ini.

Modul ini berfungsi untuk membatasi user agar tidak dapat menginput transaksi di luar periode perjalan yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Jadi, jika transaksi sebelum atau sesudah periode berjalan tidak akan bisa dilakukan dan dipastikan eror.

Setelah mengetahui manfaat dari fitur ini, akan kami berikan tutorial mengunci transaksi Easy Accounting System. Seperti biasa, tutorial yang kami berikan pastinya sangat mudah untuk Anda praktikkan. Sebab, Easy Accounting System selalu mengedepankan kemudahan untuk semua penggunanya. Dan berikut ini adalah langkah mudah untuk mengunci transaksi di EASY 5.

Setting Mengunci Transaksi Easy Accounting System

1. Langkah pertama adalah buka dan masuk ke software akuntansi EASY 5, kemudian klik Menu. Pilih Infomasi Database Perusahaan.

Mengunci Transaksi Easy Accounting - Langkah 1

2. Setelah masuk Informasi Database Perusahaan, atur Bulan dan Tahun pada Error Jika Sebelum dan Atau Sesudah kemudian klik Simpan dan Keluar. Pada contoh akan diatur bahwa periode sebelum dan sesudah adalah bulan 3 tahun 2019.

Mengunci Transaksi Easy Accounting - Langkah 2

Setelah melakukan proses tersebut, user tidak akan bisa menginput transaksi di luar bulan 3 tahun 2019. Sebagai contoh adalah penginputan Faktur Penjualan seperti gambar di bawah ini.

Mengunci Transaksi Easy Accounting - Eror Periode

Notifikasi seperti di atas akan keluar jika user menginput sebelum atau sesudah bulan dan tahun yang ditentukan di Info Database Perusahaan.

Sangat mudah bukan untuk melakukan pengaturan mengunci transaksi Easy Accounting System? Selain tutorial ini, masih ada banyak tip seputar EASY 5 yang bisa Anda baca. Mulai dari tutorial Easy Mobile, database, hingga impor transaksi dari Excel tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial dari solusiEasy lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *