Tutorial EASY: Mengatasi OLE Error 80041002 Windows 10

Halo semua pengguna software akuntansi Easy Accounting System, berjumpa lagi dengan tutorial dari solusiEASY. Kali ini yang akan dibahas adalah cara untuk mengatasi error 80041002. Jika Anda mengalami masalah ini saat membuka software EASY, maka Anda tidak perlu panik. Sebab, cara mengatasinya cukup mudah.

Terjadinya error ini diakibatkan saat program EASY gagal mendapatkan data processorID yang dibutuhkan untuk membuat computerID di Easy Accounting System. Kesalahan ini biasanya terjadi di sistem operasi Windows 10 saat pertama membuka software EASY.

Ada beberapa langkah yang perlu Anda lakukan untuk mengstasi kesalahan ini. Baca dan ikuti tutorialnya di bawah ini.

Tutorial Mengatasi Error

Pengecekan Error

Pertama, lakukan dulu pengecekan terhadap kesalahan yang muncul tersebut, begini urutan langkahnya:

1. Copy file Workaround.vbs, software ini bisa diunduh di sini.

2. Buka Command Prompt dengan mengetikkan CMD di kolom search windows, klik kanan di CMD lalu pilih Run as administrator.

run as administrator

3. Ketikkan cd “lokasi file tersebut” di kolom CMD, contohnya: cd “C:\Users\Admin\Desktop”. File tersebut bisa disalin dan ditaruh di lokasi penyimpanan mana saja.

command prompt

4. Ketik cscript Workaround.vbs seperti contoh pada gambar di bawah ini.

5. Jika ada kesalahan pada Windows maka akan muncul error yang sama yaitu error 80041002.

Solusi untuk Mengatasi Error

Ada beberapa langkah untuk bisa mengatasi error ini, berikut ini adalah caranya:

1. Buka Services, cari service dengan nama Windows Instrumentation Management. Hentikan service tersebut dengan cara klik Stop di bagian kiri atas atau bisa juga klik kanan lalu pilih Stop.

2. Buka Command Prompt atau CMD, pastikan untuk selalu Run as administrator.

3. Pada kolom CMD ketik Winmgmt /salvagerepository %windir%\System32\wbem.

mengatasi error 80041002

4. Ketikkan Winmgmt /resetrepository %windir%\System32\wbem.

mengatasi error 80041002

5. Ketikkan kembali cscript Workaround.vbs untuk pengecekan ulang. Jika berhasil, error tersebut tidak akan muncul kembali. Berikut ini adalah contoh komputer yang sudah diperbaiki errornya.

Demikianlah langkah-langkah untuk mengatasi error 80041002 yang terjadi. Semoga tutorial ini bisa membantu semua pengguna Easy Accounting System. Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *