Cara Menambahkan Mata Uang Baru di Easy Accounting System

Kembali berjumpa di solusiEASY, pusatnya tutorial dari software akuntansi terbaik di Indonesia, Easy Accounting Accounting. SolusiEASY masih akan memberikan tip dan trik seputar pemakaian Easy Accounting System. Dan kali ini yang akan dibahas adalah tutorial menambahkan mata uang baru di EASY 5.

Yang pasti, tutorial ini akan sangat mudah untuk dipraktikkan. Sebab, Easy Accounting System mengedepankan kemudahan bagi penggunanya. Selain itu, tutorial ini dilengkapi dengan gambar yang akan mempermudah Anda. Sudah penasaran dengan cara menambahkan mata uang baru di Easy Accounting System? Yuk, langsung saja baca langkah-langkahnya di bawah ini.

Menambah Mata Uang Baru di EASY Accounting System

1. Masuk ke software Easy Accounting System, lalu buat data mata uang. Caranya klik Master Data lalu Mata Uang lalu klik Baru, kemudian isi Nama Mata Uang dan Kurs Standarnya lalu Simpan dan Keluar.

Menambah Mata Uang baru di Easy 5 - Langkah 1

2.a. Atur pelanggan dan pemasok dengan setting mata uang YEN. Caranya, klik Master Data lalu pilih Pelanggan kemudian isi semua kolom yang diperlukan. Pada kolom Syarat pilih mata uang YEN.

Menambah Mata Uang baru di Easy 5 - Langkah 2a

2.b. Untuk setting pemasok caranya, klik Master Data lalu pilih Pemasok kemudian klik Baru. Isi semua kolom yang dibutuhkan, di kolom Syarat pilih mata uang YEN.

Menambah Mata Uang baru di Easy 5 - Langkah 2b

3. Silakan atur akun dengan mata uang YEN. Caranya, klik Modul Utama lalu pilih Buku Besar kemudian Isi Tipe Akun, Nomor, Nama, dan Mata Uang.

Menambah Mata Uang baru di Easy 5 - Langkah 3

Setelah semua data telah siap, maka transaksi sudah dapat dilakukan seperti biasa dengan menggunakan harga beli atau jual sesuai dengan mata uang yang sudah kita buat. Itulah langkah-langkah menambah mata uang baru di Easy Accounting System yang sangat mudah. Semoga dapat berguna bagi Anda semua.

Jika ada pertanyaan terkait software akuntansi Easy Accounting System atau Anda menginginkan suatu tutorial tertentu silakan ketikkan di kolom komentar. SolusiEASY akan segera merespon pertanyaan ,aupun permintaan tutorial tersebut. Demikianlah akhir dari artikel ini, sampai jumpa di tutorial EASY 5 yang lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *