Layanan Tiket Support Easy Accounting System

Mulai tanggal 1 Agustus 2019 support Easy Accounting System akan memberlakukan layanan tiket support. Lalu, apa dan bagaimanakah cara untuk mengakses dan memakai servis ini? Di dalam artikel ini akan kami berikan informasi sedetail mungkin mengenai layanan ini. Mulai dari fungsi, cara daftar, hingga cara membuat tiket.

Secara umum servis ini mirip dengan email, hanya saja layanan tiket ini terdapat di situs resmi Easy Accounting System. Fungsinya juga sama, dengan jenis pelayanan ini pengguna bisa menyampaikan kendala kepada tim support EASY via tiket. Untuk dapat mengakses servis ini, pengguna terlebih dulu harus mendaftar atau membuat akun terlebih dahulu.

Mendaftarkan Akun untuk Layanan Tiket dan Cara Login

Untuk membuat atau mendaftar akun servis tiket sama seperti membuat akun-akun lain. Caranya sangat mudah, kunjungi laman tiket Easy Accounting System lalu klik Create An Account kemudian isi semua kolomnya. Untuk detailnya ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Langkah pertama kunjungi alamat website ticketing.easyaccountingsystem.co.id, setelah itu klik Create An Account.

buat akun layanan tiket support easy

2. Akan muncul form isian untuk syarat mendaftarkan akun, Anda wajib isi semua kolomnya. Setelah semuanya terisi klik Register.

form isian daftar akun

3. Akan ada email konfirmasi yang dikirim ke dalam email yang Anda cantumkan. Klik link yang ada di dalam email tersebut untuk mengaktifkan akun. Sebelum dikonfirmasi akun belum bisa aktif, jadi pastikan untuk melakukan konfirmasi.

4. Setelah konfirmasi, Anda bisa sudah bisa login. Caranya sangat mudah, masukkan email dan password kemudian klik Login.

Panduan Memakai Layanan Tiket Easy Accounting System

Membuat Tiket

1. Saat masuk pertama kali ke servis ticketing, klik New Ticket untuk membuat tiket baru. Setelah klik, akan muncul notifikasi untuk mengisi kode box, lalu klik Masukkan Kode Box.

masukkan kode box

2. Untuk mengisi kode box silakan klik Edit Profile, setelah itu isi kode box di kolom yang telah disediakan kemudian klik Submit. Setelah submit, kolom perusahaan akan otomatis terisi.

edit profile layanan tiket support

3. Klik New Ticket, kemudian isi kolom Subject (isi sesuai apa yang ingin disampaikan). Pilih departemen yang ingin Anda tuju (Marketing, Support, Billing), pilih salah satu kendala yang ingin Anda sampaikan, dan terakhir pilih prioritas dari masalah Anda (Low, Medium, High). Lalu tuliskan secara detail permasalahan yang dialami, bisa juga menyertakan screenshot. Terakhir klik Post Ticket.

cara isi tiket support

Membalas Pesan di Ticketing

1. Jika Anda ingin menambahkan atau meneruskan pertanyaan yang telah dikirim sebelumnya bisa memakai fitur quote. Caranya, buka kembali tiket yang Anda inginkan. Kemudian klik Reply.

2. Kemudian akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

3. Jika ingin membalas tanpa quote bisa memakai new reply. Fitur ini untuk memulai thread pertanyaan baru. Untuk membuatnya buka email yang diinginkan lalu klik New Reply.

 

4. Ketikkan pertanyaan baru Anda kemudian klik Submit.

5. Hasilnya akan seperti di bawah ini.

 

Menyelesaikan Tiket

Ketika Anda sudah mendapat balasan dari tim support kami dan merasa puas dengan respon tersebut, Anda bisa mengakhiri tiket dengan cara menutupnya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka tiket yang akan ditutup.

2. Klik tombol Close Ticket, setelah diklik status tiket tersebut akan berubah menjadi closed.

Catatan Istilah Penting Seputar Layanan Tiket Support

New Ticket: Digunakan saat ingin membuat tiket baru ke tim support Easy Accounting System.

All Tickets: Tempat seluruh tiket yang sudah pernah dibuat, baik yang statusnya masih Open, In Progress, maupun Closed.

Open Tickets: Seluruh tiket yang belum diproses oleh tim support Easy Accounting System akan berada di dalam folder ini.

In Progress: Folder tempat semua tiket dengan status “sedang dikerjakan” oleh tim support.

Closed Ticket: Semua tiket dengan status “telah selesai” akan berada di dalam folder ini.

Reply: Dipakai untuk melakukan “quote”, yaitu menambahkan pertanyaan pada tiket yang tela dikirim sebelumnya.

New Reply: Dipakai untuk membalas tiket tanpa memakai quote.

Close Ticket: Dipakai untuk mengakhiri tiket, saat pengguna layanan tiket telah mendapatkan jawaban atau solusi atas kendala yang dialami.

Subject: Diisi dengan inti dari tiket yang akan disampaikan oleh pengguna.

Department: Dipilih untuk menentukan ke bagian mana tiket ditujukan, apakah itu ke bagian Support, Marketing, atau Billing.

Related Service: Pengelompokan jenis informasi yang akan disampaikan dalam tiket.

Priority: Kategori atau level prioritas dari tiket yang akan disampaikan.

Demikianlah mengenai layanan tiket support, semoga artikel ini dapat membantu Anda semua. Baca terus situs ini untuk mengetahui informasi dan tutorial terbaru seputar Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel-artikel berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *