Tutorial Easy Mobile: Laporan Easy Mobile

Easy Mobile adalah versi Android dari Easy Accounting System. Aplikasi ini diciptakan untuk mendukung dan melengkapi Easy Accounting 5 versi desktop dan saat ini sudah mencapai Generasi 2. Aplikasi ini bisa dipakai untuk semua jenis usaha dan cocok untuk semua jenis user. Easy Mobile mempunyai beberapa fitur utama dan salah satunya adalah laporan. Laporan di Easy Mobile berbentuk grafik dan diagram yang bisa dicek kapan dan di mana saja.

Ada beragam laporan yang bisa diakses oleh pengguna Easy Mobile. Penasaran laporan apa saja yang ada di aplikasi ini dan bagaimana cara untuk melihatnya? Mari simak pembahasannya secara lengkap di artikel berikut ini.

Laporan Easy Mobile

Di dalam menu laporan Easy Mobile ada banyak jenis laporan yang bisa dilihat. Ada Laporan Keuangan yang di dalamnya terdapat Neraca Standar, Neraca (Induk Skontro), Neraca (Perbandingan Anggaran), Neraca (Common Sized) dan beragam laporan Laba Rugi.

Ada juga laporan Buku Besar yang di dalamnya terdapat Buku Besar (ringkasan), Buku Besar (rincian), Laporan Semua Jurnal, Neraca Saldo, sampai Jurnal Pembelian dan Penjualan. Masih ada lagi Laporan Penjualan, Laporan Pembelian, Akun Piutang dan Pelanggan, Akun Hutang dan Pemasok, dan Barang yang di dalamnya terdapat banyak laporan yang bisa dilihat oleh pengguna.

Cara Melihat Report di Easy Mobile

Untuk melihat beragam laporan yang ada di aplikasi Easy Mobile ini juga sangat mudah caranya. Ikuti langkah berikut ini untuk melihatnya.

1. Buka aplikasi Easy Mobile kemudian klik Online Database kemudian isi user name dan password lalu klik Masuk.

log in easy mobile

2. Setelah masuk pilih Laporan. Sebelum melihat, pastikan untuk selalu klik tombol Sinkronisasi di bagian kanan atas menu.

menu laporan easy mobile

3. Kemudian pilih report yang ingin Anda lihat, misalnya saja Laporan Keuangan.

sinkronisasi laporan easy mobile

4. Pilih salah satu report yang ingin Anda lihat, misalnya Neraca (Common Sized).

laporan keuangan easy mobile

5. Kemudian klik Tampilkan Data dan akan muncul report yang Anda inginkan.

neraca standar

 

Demikianlah penjelasan mengenai jenis laporan dan cara melihat laporan yang ada di Easy Mobile. Semoga artikel ini bisa membantu dan menambah informasi Anda. Simak dan ikuti terus situs ini untuk mendapat informasi terbaru seputar Easy Mobile dan Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *