Mengatasi Kuantitas Barang Berkoma Tidak Muncul Saat Tarik Transaksi di Easy Mobile

Setiap barang memiliki satuan yang berbeda-beda, contohnya seperti satuan kilogram, meter, kuintal, ton, dan lain-lain. Kuantitas tersebut tidak luput dari angka desimal atau koma contohnya 1,5 kg atau 10,2 m. Di Easy System pengguna dapat memakai koma pada barang yang diinput oleh pengguna. Namun, koma pada kuantitas barang berkoma tersebut tidak muncul saat pengguna mengambil data dari Easy 6 desktop ke Easy Mobile melalui tarik transaksi via cloud.

Pengguna sekalian tidak perlu khawatir jika mengalami kendala di atas. Sebab cara untuk mengatasinya sangatlah mudah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu dilakukan saat kuantitas barang berkoma tidak muncul saat tarik data ke Easy Mobile.

Langkah Mengatasi Kuantitas Barang Berkoma Tidak Muncul

1. Langkah pertama adalah mengubah parameter di Windows, Klik start lalu ketik Control Panel lalu tekan Enter kemudian pilih Clock and Regional.

pengaturan kuantitas barang berkoma di Easy Mobile - 1

2. Klik Date and Time.

pengaturan kuantitas barang berkoma di Easy Mobile - 2

3. Kemudian Change date and time.

pengaturan kuantitas barang berkoma di Easy Mobile - 3

4. Klik Change calendar settings.

pengaturan kuantitas barang berkoma di Easy Mobile - 4

5. Klik Additional settings.

pengaturan kuantitas barang berkoma di Easy Mobile - 5

6. Ubah kolom Decimal symbol dari koma (,) ke titik (.), lalu ubah juga kolom Digit group symbol menjadi koma (,) kemudian Save.

Setelah melakukan langkah-langkah mudah di atas Anda sudah bisa mengatasi kendala terkait kuantitas barang berkoma. Yang perlu diperhatikan adalah ketelitian saat penginputan, pastikan semua input dan langkahnya sudah benar.

Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *