Cara Kirim Output Transaksi ke Email (Outlook) di Easy Accounting System

Seperti yang telah Anda ketahui, software akuntansi Easy Accounting System telah merilis versi terbarunya dengan build 2065. Di versi terbaru, selain membawa kestabilan dan kecepatan transaksi, ada pula fitur baru yang ditambahkan. Salah satu fitur terbaru adalah kirim output transaksi ke email.

Dengan fitur ini, pengguna EASY bisa langsung mengirimkan faktur dari software EASY. Untuk mengetahui bagaimana cara melakukan fitur ini mari langsung saja langkahnya berikut ini.

Tutorial Kirim Faktur ke Outlook di EASY 5

1. Buat faktur penjualan yang akan dikirimkan, isi Pelanggan dan Barang beserta Kuantitasnya.

2. Jika sudah, Anda bisa melihat pratinjau dari faktur yang akan dikirimkan. Caranya, klik tab E-Mail lalu pilih Pratinjau.

3. Untuk mengirim faktur, klik tab E-Mail lalu pilih E-Mail.

Kirim Output Transaksi ke Email - 1

4. Otomatis akan membuka ke aplikasi Outlook, Anda tinggal klik tombol Send dan faktur akan terkirim.

Kirim Output Transaksi ke Email - 2

5. Yang perlu diingat adalah sebelum mengirim faktur Anda harus setting alamat email pelanggan terlebih dulu. Caranya, klik Master Data kemudian pilih Pelanggan lalu klik dua kali nama pelanggan yang diinginkan. Isi kolom Email dengan alamat surel pelanggan dan pastikan tidak ada kesalahan penulisan.

Catatan: pengguna harus menginstal dan login terlebih dahulu aplikasi Outlook.

Fitur Kirim Output ke Email di Versi 2065 Sangat Memudahkan Pengguna

Sangat praktis dan mudah bukan cara kirim output transaksi di Easy versi terbaru? Jika Anda ingin memakai fitur ini, Anda bisa mendapatkannya dengan berlangganan Priority Support (untuk pelanggan lama yang belum berlangganan). Kami sangat merekomendasikan Anda semua untuk memakai layanan ini, sebab banyak benefit yang bisa Anda dapatkan. Mulai dari layanan support yang lengkap dan cepat hingga update versi.

Tutorial ini juga ada dalam bentuk video dan bisa Anda lihat di tautan berikut ini: https://www.youtube.com/watch?v=wNPfzSB4ltY&t=135s. Di channel youtube resmi kami terdapat banyak tutorial dan informasi yang bisa anda dapatkan. Maka, tidak ada salahnya jika Anda subscribe channel tersebut serta like plus share video di dalamnya.

Apabila Anda mempunyai request atau pertanyaan terkait penggunaan software akuntansi easy Accounting System, silakan tuliskan di kolom komentar. Tim kami akan dengan senang hati meresponnya. Sekian tutorial dari kami, sampai jumpa di artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *