Tutorial Easy Mobile: Kirim Invoice ke WhatsApp

Easy Mobile adalah versi Android dari software akuntansi Easy Accounting System. Nantinya, semua modul dan fitur yang ada di EASY versi desktop akan hadir di Easy Mobile. Easy Mobile sendiri juga punya keunggulan, di antaranya bisa beroperasi secara online maupun offline. Selain keunggulan tersebut, aplikasi ini masih punya nilai plus dan fitur baru yang terus ditambah. Salah satu fitur terbaru Easy Mobile adalah kirim invoice ke WhatsApp.

Fitur baru ini sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pengguna di masa kini. Dengan fitur ini pengguna bisa langsung membagikan invoice transaksi ke kontak WhatsApp. Penasaran bagaimana langkah untuk share invoice ke WhatsApp? Simak pembahasannya di sini.

Cara Kirim Invoice ke WhatsApp

1. Langkah pertama, buka aplikasi Easy Mobile. Buat satu transaksi apa saja terlebih dulu, sebagai contoh akan dibuat transaksi Pesanan Pembelian. Untuk melakukannya pilih menu Transaksi kemudian klik Pembelian lalu pilih Pesanan Pembelian.

kirim invoice ke whatsapp - 1

2. Isi semua detail di pesanan pembelian seperti Nama Pemasok, Barang, dan Pengiriman.

kirim invoice ke whatsapp - 2

3. Klik Pratinjau dan Cetak, lalu akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini dan klik Bagikan.

kirim invoice ke whatsapp - 3a

kirim invoice ke whatsapp - 3

4. Setelah klik bagikan kemudian pilih logo WhatsApp.

kirim invoice ke whatsapp - 4

5. Pilih kontak yang akan dikirimi invoice lalu klik kirim. Hasilnya akan seperti gambar berikut ini.

kirim invoice ke whatsapp - 5

Ikuti langkah-langkah mudah di atas untuk kirim invoice ke WhatsApp dari Easy Mobile. Artikel ini juga tersedia dalam bentuk video yang bisa dilihat di dalam channel YouTube resmi Easy Accounting System. Di dalam channel tersebut para pengguna EASY bisa melihat beragam video tutorial. Selain itu, bisa juga request tutorial dengan cara ketikkan request di kolom komentar.

Selain membahas mengenai tutorial Easy Mobile, solusiEASY juga banyak membahas mengenai tutorial Easy ccounting System. Banyak tutorial yang bisa Anda baca dan praktikkan, misalnya saja mengenai beragam cara import hingga flow transaksi perusahaan. Jadi, selalu ikuti situs ini untuk mendapatkan tutorial terbaru dari Easy Accounting System. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *