Tutorial Input Jurnal Umum di Easy Mobile

Hai semua pengguna Easy Accounting System, kembali bertemu di artikel tutorial dari solusieasy.co.id. Kali ini kami akan memberikan Anda sebuah tutorial mengenai aplikasi Easy Mobile. Bagi Anda yang belum tahu, Easy Mobile adalah versi Android dari Easy Accounting System. Easy Mobile mempunyai banyak modul dan fitur yang akan dibahas adalah jurnal umum.

Di artikel ini akan dijelaskan mengenai pengertian, fungsi, dan cara inputnya di Easy Mobile. Untuk mengetahui hal-hal tersebut, langsung saja menuju pembahasannya di bawah ini.

Input Jurnal Umum di Easy Mobile

Sebelum membahas cara inputnya di Easy Mobile, alangkah baiknya membahas mengenai definisi dan fungsi jurnal umum terlebih dahulu. Definisi jurnal umum adalah jurnal yang dipakai untuk mencatat semua transaksi sesuai urutan tanggal. Fungsi jurnal umum adalah mencatat setiap transaksi yang terjadi dalam perusahaan.

Setelah sekilas mengetahui definisi dan fungsi jurnal umum, mari menuju ke tutorialnya. Baca dan ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

1. Buka aplikasi Easy Mobile kemudian pilih menu Transaksi lalu pilih Buku Besar dan terakhir sentuh Jurnal Umum.

jurnal umum easy mobile - 1

2. Buat transaksi di jurnal umum dengan cara usap layar ke kiri atau sentuh Transaksi. Tentukan Tanggal Jurnal dan isi Nomor Cek pada kolom yang telah disediakan. Jika memakai banyak mata uang centang kolom Multi Mata Uang jika tidak tidak usah diberi tanda centang.

jurnal umum easy mobile - 2

3. Isi Debit dengan cara sentuh Tambah Akun (tanda +) lalu pilih akun yang diinginkan kemudian isi Jumlah kemudian isi Catatan jika perlu, lalu Simpan.

jurnal umum easy mobile - 3

4. Setelah itu isi Kredit dengan cara yang sama yaitu pilih Tambah Akun (tanda +) lalu pilih akun dan isi Jumlah beserta Catatan jika ada, kemudian Simpan.

jurnal umum easy mobile - 4

5. Isi Catatan jurnal umum, jika ingin melihat preview klik Pratinjau dan Cetak. Terakhir, jangan lupa untuk klik Simpan.

6. Setelah transaksi tersebut tersimpan, Anda bisa mengirimkannya ke Easy Accounting System dengan cara sentuh Kirim ke Cloud lalu pilih Yes.

Dengan langkah mudah di atas, pengguna Easy Mobile sudah bisa menyelesaikan transaksi jurnal umum. Selalu ikuti situs ini untuk mendapatkan informasi dan tip seputar penggunaan Easy Accounting dan Easy Mobile.

Kunjungi juga situs resmi Easy Accounting System di easyaccountingsystem.co.id, di situs tersebut bisa didapatkan segala sesuatu tentang software akuntansi paling inovatif ini. Anda bisa mengetahui varian produk, harga, dan info terbaru dari Easy Accounting System.

Sampai jumpa di tutorial dan artikel yang lainnya.

Link video tutorial di YouTube: https://bit.ly/2JdslAK

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *