Langkah-langkah Import Faktur Penjualan Easy Accounting System

Halo pengguna Easy Accounting System, bertemu lagi dengan tutorial dari solusieasy.co.id. Kali ini kami akan membahas mengenai cara menggunakan fitur import faktur penjualan Easy Accounting System. Fitur ini berfungsi untuk memindahkan data dari Excel ke dalam software EASY 5 secara otomatis. Jadi, Anda tidak perlu repot menginput data faktur penjualan secara manual.

Seperti biasa, tutorial yang kami berikan pastinya sangat mudah untuk Anda praktikkan. Sebab, Easy Accounting System selalu mengedepankan kemudaham untuk semua penggunanya. Dan berikut ini adalah langkah mudah untuk memakai fitur Akhir Periode atau Period End di EASY 5.

Cara Import Faktur Penjualan Easy Accounting System

1. 1. Buka software EASY 5, kemudian klik Import Laporan. Pilih Import Faktur Penjualan lalu klik Import Data dan akan muncul tampilan seperti di bawah ini.

Import Faktur Penerimaan Barang - Langkah 1

2. Pilih format MS Excel 2007, kemudian cari lokasi file data faktur penjualan yang akan diimpor.

Import Faktur Penerimaan Barang - Langkah 2

3. Setelah lokasi file yang akan diimpor dipilih, klik Next kemudian isi kolom Skip Row dengan angka 1, lalu klik tanda panah biru Auto Fill kemudian Execute dan OK.

Import Faktur Penerimaan Barang - Langkah 3

4. Tutup Import Data Wizard, klik Simpan dan Keluar. Akan muncul tampilan seperti berikut ini yang memberi info tentang berapa jumlah faktur yang berhasil disimpan.

Import Faktur Penerimaan Barang - Langkah 4

Import faktur penjualan  tersebut telah berhasil. Buka Faktur Penjualan lalu filter tanggal dan akan muncul laporan yang telah Anda impor. Transaksi impor dari Excel ditandai dengan (i).

Setelah melakukan langkah simpel dan mudah di atas, proses import faktur penjualan Easy Accounting System telah selesai. Selain tutorial ini, masih banyak tip dan trik seputar Easy Accounting System yang bisa dibaca di situs ini. Mulai dari cara instal, database, hingga recurring tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda juga bisa meminta tutorial yang berhubungan dengan Easy Accounting System kepada kami. Caranya sangat mudah, cukup ketik request tutorial yang diinginkan di kolom komentar. Tim kami akan merespon permintaan tutorial tersebut.

Sebagai penutup, bagi Anda yang belum memakai Easy Accounting dan tertarik terhadap software EASY 5. Anda bisa mengunjungi website resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di sana Anda bisa menemukan info lengkap seputar fitur maupun harga dari varian software Easy Accounting System.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *