Import Aktiva Tetap di Easy Accounting System

Easy Accounting System merupakan software akuntansi dengan beragam fitur unggulan dan kemudahan. Salah satu fitur dan kemudahan yang bisa didapat pengguna Easy Accounting System adalah import transaksi. Ada beragam transaksi dalam bentuk file Excel yang bisa diimpor ke Easy 5. Salah satunya adalah yang akan dibahas di sini yaitu import aktiva tetap.

Ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum melakukan pengimporan aktiva tetap. Pertama adalah file Excel aktiva tetap yang sesuai dengan format dari Easy Accounting System. Anda bisa melihat dan mengedit format yang berada di lokasi penyimpanan berikut C:\Program Files\Megasoft Inc\Easy 5 Enterprise x64\Sample\Impor Data\Buku Besar dan Aktiva. Atau bisa juga dilihat pada contoh gambar di bawah ini.

Format file Excel import aktiva tetap

Format file Excel import aktiva tetap 1.

Format file Excel import aktiva tetap 2.

Setelah membuat daftar aktiva tetap perusahaan sesuai format di atas, Anda bisa melanjutkan ke proses importnya. Silakan ikuti langkah mudahnya di bawah ini.

Tutorial Import Aktiva Tetap di Easy 5

1. Login ke software akuntansi Easy Accounting System, kemudian klik menu Import Transaksi lalu pilih Import Aktiva Tetap.

import aktiva tetap - 1

2. Klik Import Data (+) lalu pilih format filenya yaitu Ms Excel 2007. Klik logo folder untuk mencari dan memilih file Excel yang akan diimport, setelah itu klik Next.

import aktiva tetap - 2

3. Isi kolom Skip rows dengan angka 2 kemudian klik panah biru di sampingnya. Klik Execute kemudian tunggu prosesnya dan klik OK.

import aktiva tetap - 3

4. Klik Simpan dan Keluar.

5. Tunggu proses impor selesai lalu klik Yes. Dalam box notifikasi bisa dilihat berapa jumlah data yang berhasil disimpan. Jika ada data yang gagal disimpan bisa dilihat penyebabnya di kolom yang paling kanan.

Dengan melakukan lima langkah mudah di atas Anda sudah bisa memasukkan data aktiva tetap tanpa perlu repot mengetik secara manual. Fitur ini tentu sangat memudahkan pengguna yang harus menginput banyak data. Selain itu, masih banyak transaksi lain yang bisa diimpor ke dalam Easy Accounting System.

Nah, sekian dulu tip dan trik dari solusiEASY, semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Baca terus dan ikuti update situs ini untuk mendapatkan pengetahuan dan info terbaru seputar software akuntansi Easy Accounting System. Sampai jumpa di tutorial-tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *