Fitur Baru Easy 6: Impor Serial Number

Software akuntansi Easy System adalah software akuntansi yang mudah digunakan dan memiliki banyak fitur unggulan. salah satu fitur unggulan Easy System yang tidak dimiliki oleh software akuntansi lain adalah fitur impor dari Excel. Fitur ini terbukti memudahkan para penggunanya untuk menginput banyak data tanpa input secara manual lagi. Dan kini ada satu fitur baru lagi yaitu impor serial number di Easy 6.

Impor serial number memudahkan penginputan nomor seri dari barang tanpa harus menginput manual di form transaksinya hanya dengan menggunakan excel. Perusahaan yang cocok memakai impor serial number adalah perusahaan tipe pabrikasi massal yang menggunakan serial number atau batch number untuk produksinya. Distributor yang pencatatan persediaannya menggunakan serial number atau batch number juga cocok memakai fitur ini. Berikut adalah langkah-langkah untuk menjalankan fitur ini di Easy 6.

Tutorial Impor Serial Number di Easy 6

1. Untuk mengimpor serial number kita bisa langsung ke transaksi Penerimaan Barang kemudian isi Pemasok, pilih barang dan kuantitasnya kemudian klik kolom SN.

impor serial number easy 6 - 1

2. Klik Import.

impor serial number easy 6 -

3. Cari filenya dengan klik logo search.

impor serial number easy 6 - 3

4. Pilih format MS Excel 2007 kemudian cari dan pilih file Excel SN yang akan diimpor kemudian klik Next.

impor serial number easy 6 - 4

5. Isi kolom skip rows dengan angka 1 kemudian klik panah biru di samping kanannya, setelah itu klik Execute. Tunggu sampai proses selesai dan muncul notifikasi import finished kemudian klik OK kemudian Close.

impor serial number easy 6 - 5

6. Otomatis serial number yang tadi diimpor akan masuk kemudian klik Simpan.

7. Klik Simpan lagi.

8. Impor serial number untuk Barang A sudah tersimpan dan bisa dilihat di daftar barang lalu klik kanan pada Barang A dan pilih Nomor Seri Tersedia.

Demikianlah cara untuk melakukan import serial number di Easy System. Pastikan untuk melakukan langkah-langkah di atas dengan seksama agar tidak terjadi kesalahan. Anda juga bisa melihat tutorial ini dalam bentuk video yang bisa dilihat di bagian akhir artikel ini. Atau bisa juga dilihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System.

Sekian tutorial dari kami, semoga bisa berguna untuk Anda semua yang menggunakan software akuntansi Easy System. Kita berjumpa lagi di artikel dan tutorial selanjutnya, terima kasih.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *