Fitur Baru Easy Accounting System: Pembulatan Koma/Desimal

Halo semua pengguna Easy Accounting System, kali ini solusiEASY akan memberikan sebuah tutorial seputar fitur di dalam software akuntansi EASY 5. Fitur yang akan dibahas adalah salah satu fitur teranyar yang dimiliki oleh Easy Accounting System. Nama fitur tersebut adalah pembulatan koma/desimal EASY 5.

Silakan simak lebih lanjut fitur ini di pembahasan di bawah ini. Selain tutorial, kami juga akan memberikan fungsi dari fitur pembulatan koma ini. Jadi, pastikan Anda membaca sampai habis artikel ini.

Tutorial Pembulatan Koma/Desimal EASY 5

Sebelum menuju ke tutorial, solusiEASY akan menjelaskan mengenai fungsi dari fitur terbaru ini. Fungsi dari fitur ini adalah untuk membulatkan nilai data. Seringkali di dalam suatu perusahaan, kita cukup direpotkan dengan susunan nilai faktur atau nilai data yang mengandung desimal/koma. Nah, fitur terbaru Easy Accounting System ini berfungsi menyesuaikan dan merapikan data nilai dengan koma/desimal. Data tersebut nantinya akan lebih informatif baik di daftar data maupun di saat input data pada modul Easy Accounting System.

Untuk membulatkan desimal di Easy Accounting System caranya sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Buka software akuntansi Easy Accounting System lalu klik Alat Bantu kemudian pilih Preferensi.

2. Setelah masuk menu Preferensi, di opsi Perusahaan kita bisa menemukan field untuk setting format tampilan pada daftar data yang sudah kita input dan format tampilan pada waktu input data pajak, jangan lupa untuk klik Simpan dan Keluar.

Isi kolom Format Tampilan Daftar (nomor 1) untuk mengatur Format Tanggal dan Format Angka. Sedangkan untuk mengatur Penempatan Desimal dan Akun Selisih Koma ada di Format Angka Pajak. Pada contoh, penempatan desimalnya adalah 2 dan Anda bisa mengaturnya sesuai kebutuhan anda misalnya 0, 1, 3, atau 4.

Setelah melakukan pengaturan di atas, maka hasil format tampilan data akan seperti gambar di bawah ini.

Sedangkan hasil format angka pajak akan seperti contoh gambar di bawah ini.

Mudah bukan untuk mengatur pembulatan koma atau desimal di software EASY 5? Jika Anda ingin melihat tutorial ini dalam bentuk video, silakan kunjungi channel YouTube resmi Easy Accounting System. Dalam channel tersebut terdapat banyak informasi dan tutorial seputar software akuntansi EASY.

Sebagai penutup, kunjungi juga easyaccountingsystem.co.id untuk mendapatkan berita dan promo menarik terbaru dari software akuntansi paling inovatif ini. Sekian tutorial dari solusiEASY, sampai bertemu lagi di tutorial-tutorial lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *