Cara Menampilkan Deskripsi Barang Kedua pada Surat Jalan EASY 5

Kembali lagi di tip dan trik seputar EASY 5, pada kesempatan ini kami akan memberikan Anda sebuah tutorial salah satu fitur EASY. Yang akan dibahas kali ini adalah mengenai cara menampilkan deskripsi barang kedua pada surat jalan. Pada pengaturan default Easy Accounting System 5, untuk deskripsi barang pertama pada surat jalan selalu menggunakan bahasa Indonesia.

Lalu, bagaimana caranya agar deskripsi barang bisa menggunakan bahasa Inggris? Baca langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya. Yuk, langsung baca artikel ini sampai selesai.

1. Klik Jalan Pintas, Klik Laporan lalu Rancangan Formulir.

2.  Di list daftar, klik Pengiriman Barang lalu klik Ubah.

deskripsi barang kedua Easy 5 - 1

3. Klik Desain Manual.

deskripsi barang kedua Easy 5 - 2

4. Klik Laporan lalu pilih Variabel.

deskripsi barang kedua Easy 5 - 3

5. Pilih Invoice Item lalu klik Item Description kemudian edit formula berikut <qryARInvDet.”ITEMOVDESC”&gt menjadi <qryARInvDet.”ITEMDESCRIPTION2″>. Setelah itu copy lalu klik tanda centang warna Hijau.

deskripsi barang kedua Easy 5 - 4

6. Double klik pada tulisan [Item Description] lalu Ubah Formula, hanya di bagian kurung saja yaitu  <qryARInvDet.”ITEMDESCRIPTION2″> menjadi <qryARInvDet.”ITEMDESCRIPTION2″. Setelah itu klik Ok lalu Simpan dan Keluar.

deskripsi barang kedua Easy 5 - 5

7. Klik Ok.

Demikianlah langkah-langkah untuk menampilkan deskripsi barang kedua pada surat jalan. Semoga tutorial ini bisa membantu semua pengguna Easy Accounting System. Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan software akuntansi Easy Accounting System. Mulai dari tutorial cara instal hingga cara membuat formula produksi lengkap tersedia dan bisa Anda baca dan pelajari di dalam situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, silakan ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System. Tim kami akan segera merespon permintaan Anda tersebut. Dan yang terpenting jangan lupa untuk subscribe channelnya dan share maupun like video-video di dalamnya. Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel-artikel lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *