Langkah Membuat Database Cabang Easy Accounting System

Halo pengguna Easy semuanya, bertemu lagi dengan tip dan trik seputar software Easy Accounting System. Seperti biasa, solusiEASY akan memberikan sebuah tutorial yang simpel dan mudah seputar software akuntansi Easy. Kali ini yang akan kami bahas adalah langkah membuat database cabang Easy Accounting System.

Tutorial ini termasuk dalam salah satu fitur unggulan Easy Accounting System yaitu Easy Branch. Dengan Easy Branch, pengguna dapat membuat database cabang baru tanpa harus impor ulang master data dari awal. Penasaran bagaimana cara melakukannya? Langsung saja simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Membuat Database Cabang Easy Accounting System

1. Untuk langkah pertamanya, silakan klik kanan pada shortcut EASY 5 kemudian pilih Run as administrator.

Database Cabang Easy - langkah 1

2. Di menu utama EASY 5, buka database perusahaan Anda.

Database Cabang Easy - Langkah 2

3. Setelah masuk ke program EASY 5, klik Menu kemudian silakan pilih Tutup Buka & Buat Data Cabang.

Database Cabang Easy - Langkah 3

4. Pilih Buat Data Cabang Baru, kemudian klik Next.

Database Cabang Easy - Langkah 4

5. Input Tanggal Mulai sesuai dengan tanggal mulainya Cabang/Perusahaan Baru. Di sini kita diberikan pilihan apakah data baru yang akan kita buat termasuk dengan opsi Impor Pemasok dan Impor Pelanggan, kemudian tekan Next.

Database Cabang Easy - Langkah 5

6. Pilih lokasi penyimpanan file database cabang baru, beri nama file tersebut lalu klik Next.

Database Cabang Easy - Langkah 6

Silakan tunggu beberapa saat untuk pembuatan database cabang tersebut, ketika proses berhasil dan sukses akan muncul notifikasi seperti di bawah ini.

Database Cabang Easy - Langkah 7

Sangat mudah bukan untuk membuat database cabang Easy Accounting System? Selain tutorial ini, masih ada banyak tip seputar EASY 5 yang bisa Anda baca. Mulai dari tutorial Easy Mobile, database, hingga impor transaksi dari Excel tersedia lengkap di sini. Jadi, kami sarankan Anda untuk terus membaca solusieasy.co.id.

Bagi Anda yang belum menggunakan Easy Accounting System, silakan kunjungi situs resmi kami di easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut tersedia beragam info produk dan varian Easy Accounting. Jangan ragu untuk memakai Easy Accounting System, sebab software ini telah terbukti handal dan kaya fitur inovatif. Sekian tip dan trik dari kami, sampai bertemu lagi di tutorial dari solusiEasy lainnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *