Tutorial EASY: Cara Cek Data & Revisi Approval

Kembali bertemu di solusieasy.co.id, situs penyedia tutorial dari software akuntansi Easy Accounting System. Seperti biasa, di artikel ini akan dibahas sebuah artikel untuk semua pengguna EASY. Kali ini yang akan dibahas adalah cara cek data dan revisi approval.

Tanpa perlu bertele-tele, langsung saja menuju ke pembahasannya. Dari sisi pengguna, bagaimanakah cara mengetahui data yang sudah kita input sudah di approve atau belum oleh atasan kita?

1. Pertama, cek daftar data yang sudah kita input, di sini yang dicontohkan adalah data Pesanan Penjualan/Sales Order (berlaku di semua modul pembelian dan penjualan). Di bagian daftar kita cari data yang sudah kita input, lalu geser ke kanan hingga nampak 4 kolom (No. Persetujuan, Catatan Pemeriksaan, Tindak Lanjut, dan Disetujui) yang menunjukkan data yang kita input sudah di-approve atau masih ada yang perlu direvisi.

revisi approval user - 1

2. Jika sudah tercentang (checklist) di kolom “Disetujui”, berarti data tersebut sudah mendapat persetujuan dari atasan (Approval sudah dijalankan).

Lalu, dari sisi Atasan (Pemegang Approval), bagaimana jika ada salah input dalam approve data?

1. Yang pertama kita perlu menghapus approval yang sudah dibuat, caranya masuk ke Modul Utama lalu klik Persetujuan/Approval, di bagian Filter bisa kita pilih Tipe Transaksi (pada kasus di atas, kita menggunakan menu Pesanan Penjualan/ Sales Order). Pilih data yang ingin dihapus (Klik Kanan – Hapus).

revisi approval - atasan

(Hapus Approval di Daftar Approval bisa dengan tombol HAPUS, atau dengan klik kanan lalu tekan HAPUS)

2. Kemudian ulangi approval dengan data yang benar, caranya masuk ke Modul Utama pilih Persetujuan/Approval  klik Baru Pilih Tipe Transaksi (Misalnya Pesanan Penjualan).

Tekan Tombol Search lalu pilih data yang ingin di-approve kemudian Centang (Checklist) di kolom Disetujui.

Demikianlah langkah untuk melakukan cek data dan revisi approval di Easy Accounting System. Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara impor transaksi dari Excel bisa dibaca di situs ini.

Tidak hanya artikel saja, Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *