Cara Kirim Database EASY Melalui WinRar dan Google Drive

Dalam artikel berikut akan kami jelaskan mengenai cara kirim database EASY. Ada 2 cara atau metode yang bisa dilakukan untuk mengirim database. Selengkapnya, baca tutorialnya di bawah ini.

Kirim dalam Format WinRar via Email

1. Buka terlebih dahulu tempat penyimpanan database, klik kanan pada file database lalu pilih Add to “(nama_file).rar.

kirim database easy - format winrar 1

2. Tunggu hingga proses kompresi file database selesai.

kirim database easy - format winrar 2

3. Jika sudah selesai, maka file database sudah dalam bentuk Winrar.

kirim database easy - format winrar 3

4. Kirim database tersebut melalui attachment via email.

Kirim Database Melalui Google Drive

1. Jika file database ukurannya terlalu besar bisa menggunakan Google Drive. Langkah pertama adalah login ke website https://drive.google.com/.

2. Setelah masuk ke website Google Drive, selanjutnya upload database yang berada di komputer dengan cara klik New pilih Upload File kemudian pilih database yang ingin diimport.

3. Kemudian jika muncul pop up baru pilih database yang ingin diimport ke Google Drive, jika sudah dipilih databasenya kemudian klik Open.

4. Jika proses upload sudah selesai, selanjutnya double klik filenya kemudian pilih option di atas dan pilih Bagikan, seperti terlampir di gambar.

5. Kemudian jika muncul pop up bagikan, pilih dapatkan link yang bisa dibagikan.

Dengan dua opsi dan metode di atas, maka Anda sudah bisa mengirimkan database Easy. Selain tutorial mengirimkan database Easy Accounting ini, masih banyak lagi tip, trik, dan tutorial di dalam situs ini. Pastikan Anda selalu mengikuti situs ini agar tidak ketinggalan info seputar software Easy Accounting System. Anda juga bisa request tutorial software Easy Accounting System dengan cara menuliskan request Anda di kolom komentar.

Jika Anda sedang mencari software akuntansi dan tertarik menggunakan Easy Accounting, silakan kunjungi website resmi Easy Accounting System. Gunakan Easy Accounting System dan pastikan bisnis Anda didukung software akuntansi terbaik.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *