Cara Memasukkan Biaya Kirim di EASY 5 yang Ditanggung oleh Customer

Halo, pengguna Easy Accounting System semuanya! Kembali bertemu dengan solusiEASY, kali ini kami akan kembali memberi Anda tip dan trik seputar software EASY 5. Kali ini solusiEASY akan membahas cara memasukkan biaya kirim di EASY 5 yang ditanggung oleh customer.

Sebelum ke tutorialnya, ada beberapa hal yang perlu diketahui tentang fitur ini. Fitur ini fungsinya untuk memasukkan total biaya dan akan ditambahkan dengan nilai jual sehingga menjadi satu dengan transaksinya yaitu faktur penjualan. Ingin tahu bagaimana cara untuk melakukannya? Simak tutorialnya di bawah ini.

Memasukkan Biaya Kirim di EASY 5 yang Ditanggung oleh Customer

1. Langkah pertama adalah membuka software akuntansi Easy Accounting System lalu klik Jalan Pintas kemudian pilih Faktur Penjualan.

Biaya Kirim di EASY - Langkah 1

2. Langkah kedua, pada kolom Akun Biaya Kirim masukan jumlah biaya dan akun biaya kirim.

Biaya Kirim di EASY - Langkah 2

Catatan: Pada akun biaya yang tertera, kita bisa membuat akun dengan tipe akun hutang lancar lainnya. Akun tersebut bisa dinamakan seperti gambar yang tertera di atas dan disarankan kita membuat akun baru seperti yang dicontohkan. Pada kasus tersebut biaya yang kita input tidak termasuk ke pendapatan pada penjualan usaha perusahaan kita. Jadi, kita harus membayar biaya yang kita tagih ke customer kita. Berikut adalah langkah pembayarannya.

3. Langkah ketiga, silakan klik modul pembayaran lainnya.

Biaya Kirim di EASY - Langkah 3

4. Langkah keempat, masukkan akun biaya yang sebelumnya sudah kita input.

Biaya Kirim di EASY - Langkah 4

Begitulah caranya untuk memasukkan biaya kirim di EASY 5 yang ditanggung oleh konsumen Easy Accounting System. Sangat mudah bukan? Sama seperti nama softwarenya, fitur Easy Accounting System memang sangat mudah untuk digunakan. Masih banyak fitur lain yang sangat mudah untuk digunakan dalam Easy Accounting System.

Terus ikuti situs ini agar Anda selalu update dengan tip, trik, dan tutorial dari Easy Accounting System. Anda tidak hanya bisa menyimak dan membaca tutorial dari solusieasy.co.id. Anda bisa meminta tutorial yang berhubungan dengan Easy Accounting System kepada kami. Caranya sangat mudah, cukup ketik request tutorial yang diinginkan di kolom komentar.

Sebagai penutup, bagi Anda yang belum memakai Easy Accounting dan tertarik terhadap software EASY 5. Anda bisa mengunjungi website resmi Easy Accounting System. Di sana Anda bisa menemukan info lengkap seputar fitur maupun harga dari varian software Easy Accounting System.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *