Tutorial Alokasi Biaya ke Vendor Lain di Easy Accounting System

Pada artikel kali ini, solusieasy akan memberikan Anda sebuah tutorial terkait Easy Accounting System. Tutoria kali ini akan membahas mengenai alokasi biaya. Pada artikel terdahulu kami telah membahas mengenai alokasi biaya ke barang. Nah, kali ini yang akan dibahas adalah alokasi biaya ke vendor lain.

Kami akan membahas langkah-langkahnya disertai dengan gambar yang akan memudahkan Anda mempraktikkannya. Tanpa perlu berlama-lama lagi, mari simak pembahasannya di bawah ini.

Alokasi Biaya ke Vendor Lain

1. Klik Jalan Pintas, lalu pilih Faktur Pembelian.

2. Buat Faktur Pembelian dengan mengisi detail Barang, kemudian untuk Biaya diisi di tab Rincian Biaya. Misalnya dengan rincian Barang sebesar 5.000.000 dan Biaya Kirim sebesar 500.000.

alokasi biaya ke vendor lain - 1

3. Hal yang perlu diperhatikan adalah jika Biaya ingin ditagihkan ke Vendor lain. Maka ceklis kolom Alokasi ke Pemasok, kemudian isi nama vendor yang ingin ditagihkan di kolom Nama Pemasok. Ikuti contoh gambar berikut ini.

alokasi biaya ke vendor lain - 2

4. Buat faktur tagihan ke vendor lain, caranya klik kanan pada detail Biaya lalu pilih buat Faktur Berdiri Sendiri.

5. Jika sudah dibuatkan Faktur tagihan ke vendor lain apabila ada vendor yang ditagihkan dalam bentuk Mata Uang Asing maka nilai Biaya akan terakumulasi menjadi Nilai Mata Uang Asing yang sesuai dengan Ratenya.

alokasi biaya ke vendor lain - 3

Begitulah cara untuk alokasi biaya ke vendor lain di Easy Accounting System. Sangat mudah untuk dicontoh dan dipraktikkan bukan? Selain artikel ini, masih ada banyak tutorial lain yang dapat Anda baca. Tutorial database, import transaksi lewat Excel, dan job costing bisa dibaca di dalam solusiEASY.

Tidak hanya sekadar membaca saja, Anda dapat berinteraksi dengan kami. Misalnya saja Anda ingin mengajukan pertanyaan seputar Easy Accounting System atau ingin meminta tutorial kepada kami. Untuk melakukannya caranya sangat mudah, cukup ketikkan pertanyaan atau permintaan tutorial di kolom komentar.

Untuk info tentang software akuntansi Easy Accounting System, Anda juga bisa mengunjungi easyaccountingsystem.co.id. Di situs tersebut terdapat informasi lengkap mengenai varian, harga, dan promo seputar Easy Accounting System. Atau Anda bisa menghubungi marketing Easy Accounting System di 021 225 451 83 atau 0838 771 771 19 untuk WhatsApp.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *