Tutorial Alokasi Biaya ke Barang di Easy Accounting System

Kembali bertemu dalam artikel tutorial dari solusieasy. Kali ini kami akan memberikan Anda sebuah langkah mengenai alokasi biaya. Lebih tepatnya tutorial alokasi biaya ke barang dengan memakai software akuntansi Easy Accounting System.

Dalam artikel ini akan dijelaskan prosesnya secara lengkap, tahap demi tahap akan dijelaskan disertai dengan gambar untuk mempermudah Anda mempraktikannya. Tanpa perlu berpanjang lebar lagi, mari langsung menuju ke pembahasannya di bawah ini.

Langkah Membuat Alokasi Biaya ke Barang

1. Klik Jalan Pintas, lalu pilih Faktur Pembelian.

alokasi biaya ke barang - 1

2. Buat Faktur Pembelian dengan mengisi detail Barang, kemudian untuk Biaya diisi di tab Rincian Biaya. Contohnya dengan rincian Barang sebesar 5.000.000 dan Biaya Kirim sebesar 500.000.

alokasi biaya ke barang - 2

3. Hal yang perlu diperhatikan adalah jika Biaya ingin dimasukkan ke persediaan barang, maka ceklis kolom Alokasi ke Barang. Nilai Biaya Kirim akan menjurnal otomatis ke Persediaannya.

Catatan: nilai biaya yang diinput tidak akan muncul lagi karena sudah masuk ke alokasi barang, saat biaya diinput di pembelian atau jurnal.

Setelah melakukan langkah-langkah mudah di atas Anda sudah bisa membuat alokasi biaya ke barang di Easy Accounting System. Yang perlu diperhatikan adalah ketelitian saat mempraktikkannya, pastikan semua langkahnya sudah benar.

Terus ikuti solusieasy.co.id, sebab banyak informasi dan artikel seputar software EASY 5 yang bisa Anda dapatkan. Anda bisa membaca artikel-artikel yang bisa membantu Anda mengoperasikan Easy Accounting System. Tutorial cara instal hingga cara membuat flow transaksi beragam perusahaan bisa dibaca di situs ini.

Easy Accounting System juga mempunyai tutorial dalam bentuk video. Video tutorial ini bisa Anda lihat di channel YouTube resmi Easy Accounting System. Menariknya lagi, Anda juga bisa request tutorial kepada tim kami. Caranya cukup mudah, ketikkan request Anda di kolom komentar situs ini atau di channel YouTube Easy Accounting System.

Cukup sekian tutorial dari kami, semoga bisa menambah informasi dan bermanfaat bagi Anda pengguna Easy Accounting System. Sampai berjumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *